Site icon SatuAspal.Com

Pakai No Telkomsel Sekali Pakai untuk Kuota Internet, Eh Tiba-tiba Internet Mati, Begini Solusinya


Pakai no Telkomsel sekali pakai untuk kuota internet, eh tiba-tiba internet mati, begini solusinya
Selamat pagi lur… Salam satu aspal… Tidak dipungkiri jika kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli kartu perdana baru yang berisi kuota internet untuk internetan, dan hanya sedikit yang memakai nomer tetapnya untuk internetan dengan cara membeli paketan internet. Yach karena kalau diitung-itung lebih murah kalau beli perdana kuota sekali pakai. Kalau dahulu sih enak ya, bisa beli perdana kuota internet sekali pakai, langsung pasang saja pada smartphone dan langsung bisa internetan. Namun sejak negara api menyerang, eh, sejak pemerintah mewajibkan registrasi, semuanya menjadi ribet.

Yap… Sejak pemerintah mewajibkan registrasi untuk setiap kartu seluler yang aktif, beli perdana kuota jadi ribet, tidak bisa beli langsung pakai. Kalaupun ada yang bisa, nanti ujung-ujungnya internetnya macet. Hal ini seperti yang dialami oleh saya sendiri lur, barusan.
Saya sendiri sudah terbiasa membeli kartu perdana kuota internet sekali pakai. Biasanya belinya di konter belakang kampus UNS sambil cuci mata. Eh. Biasanya sih lancar-lancar saja dari awal hingga kuota habis. Tapi pagi ini ada yang beda, mungkin kejadiannya terjadi sejak pukul 00.00 wib tadi malam. Tiba-tiba tidak ada pesan WA yang masuk. Ini nggak biasanya… Wong biasa kalau pagi sudah ada ribuan pesan yang belum terbaca… Terus saya coba masuk IG, eh kok blank… Nah… Ada sesuatu dengan jaringan internetnya nih, ujar saya.
Langsung saya coba hidupkan mode pesawat, terus hp saya lempar dan terbang, eh… Maksudnya, terus saya matikan lagi mode pesawatnya. Namun apa yang terjadi… Internetnya tetap tidak bisa digunakan. Duzzz… Saya coba cek kuota yang tersisa lewat *888#, ternyata kuota saya masih berlimpah, seperti cintaku padamu. Tiba-tiba saya langsung kepikiran… Pasti kartu ini minta diregistrasi…
Kebetulan di memori hp saya sudah menyimpan foto Kartu Keluarga. Memang saya simpan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini lur, registrasi SIM card, dan alhamdulillah bergunakan. Nah, ini adalah salah satu tip buat Anda lur… Foto tuh Kartu Keluarga, usahakan pas di bagian nomornya.
Ya sudah akhirnya saya coba untuk registrasi dengan cara menekan *444*NIK*NoKK#. Saya belum sempat berkedip… Eh pesan WA mulai bermunculan… Memang untuk registrasi kartu SIM dengan cara ini memanglah cara yang paling cepat lur. Pokoknya kalau kamu punya kartu SIM telkomsel, registrasinya pakai cara ini saja lur.

Akhirnya saya pun bisa internetan kembali dan bisa posting artikel ini lur… Hehehe… Monggo dicoba ya kalau internet Anda tiba-tiba mati, dan bukan gara-gara kuota habis lho ya…

Exit mobile version