[Review] Yamaha NMax Turbo Benar-Benar Motor Terenak dan Ternyaman yang Pernah Satuaspal.com Kendarai

satuaspal.com – Salam satu aspal brosist! Hari sabtu dan minggu kemarin tanggal 27 dan 28 Juli 2024, Yamaha Indonesia telah sukses menggelar kick off event Maxi Yamaha Day 2024. Event kemarin ini adalah event pertama Maxi Day 2024 yang rencananya akan digelar di 11 kota. Prambanan dipilih menjadi tempat pertama Maxi Day 2024 ini.

Alhamdulillah dan terima kasih untuk Dinamika EO, Yamaha Jateng, dan Yamaha Jogja yang telah mengikut sertakan satuaspal.com dalam event akbar ini. Satuaspal.com merasa sangat senang sekali dapat bergabung di event sebesar Maxi Day 2024 ini. Dan di sini sekali lagi satuaspal.com mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena di event Maxi Day 2024 Prambanan ini, satuaspal.com diberikan Yamaha NMax Turbo sebagai kendaraan touring dari Jogja ke Prambanan. Ini adalah petama kalinya satuaspal.com mencicipi Yamaha NMax Turbo terbaru yang belum lama ini dirilis oleh PT. YIMM.

Setelah menerima remot dari dealer Sumber Baru Motor Jl. Mangkubumi Yogyakarta, satuaspal.com langsung mengendarai Yamaha NMax Turbo berplat nopol STCK AB 4700 YX ke titik kumpul touring Jogja – Prambanan yang ada di Museum Perjuangan Yogyakarta yang ada di Jl. Kolonel Sugiyono 24 Yogyakarta. Tentu saja sebelum itu, satuaspal.com mencoba berkenalan terlebih dahulu dengan Yamaha NMax Turbo ini.

Ada beberapa tombol baru di setang sebelah kiri yang cukup baru dipandangan satuaspal.com. seperti tombol Menu, tombol Shift, dan tombol Mode. Setelah menghidupkan mesin dan mencoba tombol-tombol tersebut, satuaspal.com baru paham fungsi-fungsinya. Tombol Menu digunakan untuk menampilkan berbagai pilihan menu di speedometer, seperti trip, fuel consumsition, odometer, indikator aki, dan lain-lain. Tombol Shift digunakan untuk mengaktifkan YECVT yang akan menggerakkan pulley dengan secara elektronik sehingga menghasilkan tarikan yang lebih responsif seperti sensasi TURBO. Ketika tombol Shift ditekan, di speedometer akan muncul angka 1, 2, dan 3, dengan masing-masing tarikan torsi yang berbeda-beda, seperti sensasi naik motor manual. Luar biasa brosist. Lalu di di tombol Mode, kita bisa memilih mode berkendara dengan indikator S dan T. Indikator S aktif cocok untuk touring jarak jauh, karena tarikan Yamaha NMax Turbo sangat agresif di mode ini. Sementara mode T untuk berkendara di dalam kota. Tarikan di mode T terasa lebih lembut, tidak mengintimidasi.

Ketika menaiki NMax Turbo, satuaspal.com merasakan sebuah sensasi berkendara dengan kenikmatan yang luar biasa. Bagaimana tidak, selain memiliki performa mesin yang luar biasa, satuaspal.com juga merasa in bike banget ketika berada di atas jok Yamaha NMax terbaru ini. Meski terlihat dimensi Yamaha NMax Turbo begitu besar, ternyata tinggi jok NMax Turbo sangat rendah, sehingga satuaspal.com yang memiliki tinggi 155 cm dapat menapak dengan sangat baik, alias cuma jinjit dikit. Wow!! Bahkan jika dibandingkan dengan tinggi jok Honda Beat Street saya yang mungil, tinggi jok Yamaha NMax Turbo itu sama tingginya dengan Honda Beat Street. Ediannnn!

Posisi riding Yamaha NMax Turbo untuk satuaspal.com yang tinggi badannya 155 cm juga sangat pas. Bener-bener center gravitasi berada di tengah, tinggi stang yang pas, dan juga tinggi dek bawah serta panjang dek untuk selonjoran juga pas. Behhhh rajikannya memang mantap ini NMax Turbo. Satuaspal.com benar-benar merasa klop banget dengan segala desain, posisi riding, dan juga performa mesin Yamaha NMax Turbo ini. Pantas saja ya kalau di jalanan satuaspal.com sering melihat cewek-cewek mungil yang naik NMax. Ya karena memang tidak mengintimidasi kita-kita yang bertubuh mungil.

Kemarin Sabtu, satuaspal.com riding dengan Yamaha NMax Turbo Maxi Signature ini dari Museum Perjuangan, terus ke arah selatan melewati Bantul, perbukitan di Mangunan, jalan Wonosari, Piyungan, dan Prambanan. Dalam rute tersebut ditemukan berbagai kondisi jalan, ada menanjak, turunan, kelokan, jalan mulus, dan beberapa jalan yang agak rusak. Yamaha NMax Turbo cukup enak dikendarai di berbagai kondisi jalan tersebut. Apalagi buat yang suka cornering, beeeehhhh, Yamaha NMax Turbo asyik banget buat miring-miring.

Dalam riding tersebut satuaspal.com cukup merasakan perbedaan performa ketika menggunakan mode S dan mode T. Seperti yang satuaspal.com ceritakan di awal, mode S sangat agresif tarikannya. Sementara itu penggunaan tom Shift juga sangat membantu dalam memunculkan tarikan yang lebih galak. Jadi gak ada namanya Yamaha NMax Turbo lemot ditanjakan. Tombol Shift ini juga bisa digunakan sebagai engine brake saat di jalan yang menurun.

Kesimpulan satuaspal.com… Yamaha NMax Turbo merupakan sebuah motor yang sangat sempurna, baik dari segi desain, posisi riding, dan juga performanya. Bissmillah harus nabung ini hehehehe.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*