Pesta mie ayam di rumah

image

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya kapan mase lupa, di rumah diadakan suatu pesta makan-makan…. sebenernya bukan pesta makan ding tapi acara pengajian bapak-bapak :mrgreen: tentu saja peserta salah satunya ya bapak saya… kalau mase masih dipanggil mas-mas wong belum punya anak dari nyonyah… malah curhat πŸ˜†

Kebetulan di rumah semuanya suka mie ayam dan jarang bangetkan pengajian hidangannya mie ayam…kebetulan juga yang jualan mie ayam tetangga mase sendiri yang warung rumahnya ada di belakang rumah.

Sebut saja namanya mas Sariman (memang nama sebenarnya). Beliau sudah lama menjajakan mie ayam dan bakso secara berkeliling dengan mendorong gerobak hijaunya itu. Tak hanya berkeliling di kampung mase saja namun mas Sariman sudah biasa mendorong gerobaknya sampai ke kampung-kampung tetangga. Reputasi mas Sariman ini tidak diragukan lagi karena beliau adalah jebolan dari salah satu warung bakso dan mie ayam yang sangat enak yang juga terkenal di kota Purworejo (tak perlu mase sebutkan namanya).

Nah karena reputasinya tersebut, maka mama memutuskan untuk membooking satu gerobak mie ayam mas Sariman ini untuk hidangan pengajian bapak-bapak tempo waktu.

image

Menjelang Isya beliau sudah memarkirkan gerobak kesayangannya si depan rumah bapak. Meja panjang sudah mas Sariman siapkan dari rumah beserta dengan mangkok yang jumlahnya tidak sedikit. Saos, kecap, sambel, semuanya telah komplit.

image

Saatnya mas Sariman menuangkan bumbu rahasia untuk kenikmatan mie ayamnya. Semacam bumbu dewa….

image

Nampak anak terkecilnya yang hanya menonton.. berusaha mewarisi keahlian sang ayah lewat rekaman pandangan…

Orang-orang mulai berdatangan… Selang acara menjelang selesai dan menuju ke acara puncak makan-makan… Mas Sariman dengan cekatan mulai memasukkan mie ke dalam rebusan….

image

Dannnn….. Terciptalah mie siap santap kelas dewa (dewa bujana)….

image

Salam satuaspal.

Note:
gak da bonus, setelah gajian dompet mase langsung jebol…ternyata nyonyah tidak bercanda

Posted by Mase from WordPress for Android

36 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*