Customer Care 888 Smartfren Sangat Memuaskan

Saya nyatakan saya sangat puas dengan customer care Smartfren. Yup yang layanan customer service by phone di 888 itu lho…
image

Ceritanya, kemarin tanggal 2 paketan internet Smartfren Connex saya sudah habis masa berlakunya. Kemudian saya mengisi pulsa kembali dan berniat untuk memaketkan internet kembali tapi dengan jenis paket yang berbeda.

Saya mendaftar paket yang saya inginkan tersebut melalui sms. Ternyata malah mendapat balasan seperti berikut ini.

image

Saya ulangi berkali-kali tetap saja masih mendapat jawaban serupa. Saya coba memakai cara call bukan lewat sms lagi, balesan smsnya tetap sama saja.

Akhirnya saya putuskan untuk.menelepon customer care saja via nomor 888 yang ternyata dipatok biaya 300 rupiah setiap kali panggilan.

Akhirnya bisa ngobrol juga sama operator cowok waktu itu (pagi hari) dan saya sampaikan keluhan tersebut. Saya juga menceritakan kalau saya sudah mengirim sms “conex off” masih tetap saja gagal ganti paket.

Setelah mas operator mengeceknya lalu dia memberi jawaban katanya untuk saat ini sudah bisa dicoba lagi dan akan saya kirimkan caranya melalui sms.

Sms pun masuk…

image

Saya sudah merasa senang dan saya coba kembali untuk mendaftar paket yang saya maksud dengan cara yang sama persis dengan sms yang masuk tadi (cara inipun juga yang saya tadi gunakan sebelumnya).

Ketik-ketik lalu Send….
Dapat jawaban sms masuk. Ternyata jawabannya masih sama dengan sms sebelumnya.

image

Saya coba berulang-ulang ternyata jawabannya tetap saja sama. Lantas saya berfikir apa memang pulsa di hp yang kurang banyak (setahu saya paketan ini gak pake pulsa minimal)… kemudian saya hubungi salah seorang teman saya yang penjual pulsa untuk mengirim pulsa 10.000 ke nomer tersebut.

Pulsa masuk dan saya coba kembali untuk mendaftar paket yang saya inginkan dengan cara yang sama seperti diajarkan pada sms dari operator tadi. Lagi lagi jawaban smsnya sama saja.

Siang hari saya coba untuk menelepon customer care kembali. Diangkat oleh seorang wanita disana (terdengar dari suaranya :mrgreen: ). Saya ceritakan keluhan saya sama persis dengan saat saya bercerita ke customer care sebelumnya.

Lama juga menunggu mbak operatornya mengecek nomer saya, dan akhirnya terdengar kembali suaranya yang lembut.
“Disini nomer bapak memang sudah tidak terdaftar paket apapun, kami belum tahu kesalahannya ada dimana, apa bapak bisa meninggalkan nomer lain untuk kami hubungi nanti jika sudah ketemu permasalahannya. Dan maksimal masalah ini bisa ditangani tanggal 3, tapi tidak menutup kemungkinan untuk secepatnya bisa diketahui”.

Akhirnya saya memberikan nomer IM3, dan percakapan berakhir dengan kekecewaan saya 🙁 Ya sudah saya hanya bisa menunggu saja kabar dari operator I Hate Slow tersebut.

Saya cek hape berulang-ulang… gak ada sms gak ada telpon, hingga sekitar 3 jam kemudian ada sms masuk di hape Andromax ini.

image

Senang bukan kepalang, lalu saya kembali mencoba untuk memaketkan internet dengan cara yang sama sebelumnya, dan hasilnya…..

image

Alhamdulillah…. berhasil…..berhasillll…. Terus dilanjut ngenetnya gannnn!!!!!!!

Nah yang menarik, baru saja tadi saya mendapat telpon dari customer care Smartfren, seorang cowok kali ini. Dia menelpon nomer Smartfren saya eh pas saya angkat malah tertutup. Lalu berpindah nomer IM3 saya yang berdering. Ternyata beneran di telpon to, kirain cuma basa basi :mrgreen:

“Selamat siang bapak, ini dari Smartfren mau menanyakan apakah internet di Smartfren bapak sudah bisa digunakan saat ini”.

Salut kepada Smartfren, baru kali ini lho saya ditelpon operator yang menanyakan keluhan saya tanpa saya yang harus meneleponnya.
Ngarepnya sih kalau di telpon operator dapet hadiah gitu, mobil apa rumah…secara pengantin baru (baru setahun) pengen punya rumah sendiri :mrgreen: (Mase)

Posted by WordPress for Android

43 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*