Surat Edaran Himbauan Tidak Merayakan Valentine Day dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar

satuaspal.com – Di bulan Februari ada sebuah hari yang dijadikan sebagai hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14. Namun perayaan hari kasih sayang ini sangat kontroversial karena syarat dengan budaya barat yang tidak ada nilai positifnya, tidak memiliki nilai kemanfaatan, dan sering disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif. Atas dasar itulah maka Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui Sekretariat Daerah memberikan surat edaran tentang himbauan tidak merayakan Valentine Day.

image

Surat Edaran ini juga diteruskan kepada para camat di Kabupaten Karanganyar agar kembali meneruskannya ke Lurah atau Kepala Desa agar disampaikan hingga ke RT-RT. Selain itu, surat edaran ini juga disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga untuk selanjutnya diteruskan ke UPT Kecamata, semua sekolah negeri dan swasta.

Tentu saja langkah Pemerintah Kabupaten Karanganyar ini cukup bagus dan layak ditiru oleh pemerintah daerah lain. Inilah upaya Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk mengurangi dan bahkan membuang kebiasaan merayakan hari Valentine dikalangan muda mudi Karanganyar, karena sejatinya perayaan hari Valentine memang tidak ada gunanya dan itu jelas-jelas bukan budaya bangsa kita.

Masih mau Valentine nan… Jangan mau ahhh… Itu bukan budaya kita dan tidak ada manfaatnya… (mase)

Pict credit grup WA penulis

Bonus

image

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

12 pemikiran pada “Surat Edaran Himbauan Tidak Merayakan Valentine Day dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar

  1. Ping balik: Yakin 14 Februari itu Hari Valentine, broer? | ARIFDADOT.COM

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s