Jadwal KA Lokal DAOP 6 Yogyakarta


Kereta api masih menjadi moda transportasi umum yang paling murah, nyaman, aman, bersih, dan tepat waktu hingga saat ini. Makanya banyak yang memilih menggunakan moda transportasi ini. Walau masih menggunakan jadwal lama dan memang jadwalnya belum berubah hingga artikel ini diketik, namun mase akan coba memberikan update jadwal kereta lokal daop 6 Yogyakarta ini.
Maksudnya kereta lokal disini adalah kereta api prameks atau prambanan ekspres, karena memang selain prameks masih ada lagi kereta lain, seperti Joglokerto, tapi tarifnya mahal. Dan prameks inilah kereta api dengan tarif termurah yang melayani rute Solo – Klaten – Yogyakarta – Wates – Kutoarjo.
Jadi jangan heran kalau kereta ini selalu penuh sesak, ya karena itu tadi, tarifnya murah, untuk Solo – Kutoarjo cuma Rp 15.000, sedang untuk Solo – Yogyakarta yang hanya separo dari jarak Solo – Kutoarjo tarifnya hanya Rp 8000. Selain murah kereta ini juga bersih dan bebas pedagang. Namun tidak ada nomor kursi, jadi penumpang harus berebutan untuk mendapatkan tempat duduk.
Sedangkan untuk jadwal perjalanan kereta api prameks ini adalah sebagai berikut.

Kurang jelas… Diklik aja gambarnya biar gede… Intinya belum ada perubahan jadwal dari jadwal sebelumnya. DAT adalah jadwal kedatangan di stasiun bersangkutan dan BRKT adalah jadwal berangkat dari stasiun bersangkutan.
Sebagai informasi… tiket kereta api prameks bisa dipesan mulai H-7 keberangkatan dengan memesannya di stasiun, dengan mengisi blangko formulir pemesanan, jangan lupa bawa KTP untuk isian NIK. Pemesanan dilayani setiap hari dari pukul 09.00 wib hingga 16.00 wib. Ingat pesannya distasiun bukan di mase. Salam satu aspal… (Mase)

  • pict bambang budi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*