Nggak Sengaja Ketemu Honda Click 150i di Pabrik Honda Karawang

Salam satu aspal. 

Mas bro sekalian, saat kunjungan ke plant 4 dan plant 5 PT. Astra Honda Motor di Karawang hari Sabtu (15/7), satuaspal.com nggak sengaja melihat langsung penampakan sebuah Honda Vario 150 dengan striping yang sangat aneh, artinya belum pernah striping semacam itu terlihat di Honda Vario 150 yang selama ini dijual di dealer Honda. Saat itu satuaspal.com pikir itulah next striping Honda Vario 150 kedepan. Ternyata setelah semakin mendekatinya baru terlihat… 

Saat kunjungan 55 blogger dan vlogger ke Plant PT. AHM di Karawang, Sabtu (15/7), pihak PT. AHM mengajak para blogger dan vlogger untuk tour plant 4 dan 5 untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan sepeda motor Honda khususnya metik Beat dan Vario di Plant 4, dan Honda CBR250RR di Plant 5.

Setelah meninggalkan tas, hp, dan kamera di ruang pertemuan sebelumnya, rombongan blogger dan vlogger di ajak untuk masuk ke plant 4, melihat langsung produksi skutik Beat dan Vario. HP dan kamera terpaksa harus ditinggal dan oleh pihak PT. AHM tidak boleh dibawa masuk karena di dalam plant merupakan zona merah, dimana kamera dan hp menjadi barang terlarang disini. 

Hal ini tidak hanya berlaku bagi tamu tapi juga bagi karyawan. Menurut informasi yang satuaspal.com dapatkan, karyawan PT. AHM sebelum masuk plant harus meninggalkan tas dan hp di loker yang sudah disediakan, bahkan sebelum dimasukkan ke dalam loker, bagian lensa kamera harus ditutup dengan stiker yang sudah disediakan terlebih dahulu. Behhh bener-bener rahasia banget nih proses produksi di dalam plant. Ini memang menyangkut rahasia perusahaan. Bagi karyawan yang melanggar, PT. AHM akan memberikan hadiah SP3. 

Satuaspal.com dan rombongan masuk ke plant 4 yang digunakan untuk memproduksi metik Beat dan Vario. Disisi kanan terlihat para karyawan yang sedang melakukan tugasnya merakit Honda Beat dengan dibantu oleh robot. Sedang disisi kiri terlihat line perakitan Vario 150 yang saat itu tidak terlihat karyawan yang sedang bekerja, nampaknya mereka sedang libur karena pabrik menganut aistem 5 hari kerja. Berbeda dengan line Honda Beat yang harus lembur. 

Walau sedang libur namun di line perakitan Honda Vario 150 ini terlihat printilan-printilan dari komponen CVT, komponen mesin, velg-velg emas yang sudah terpasang ban, rangka, dan juga plastik body yang siap dirakit oleh para karyawan PT. AHM. Nah di ujung line, dimana lokasi perakitan selesai dan untuk selanjutnya motor dilakukan pengetesan baik mesin, komponen kelistrikan, dan lain-lain, disana terlihat ada satu unit Honda Vario 150 yang terlihat memiliki striping yang berbeda dengan yang sudah dipasarkan di diler Honda sedang terparkir. Stripingnya terlihat lebih sporty, lebih racy daripada Honda Vario 150 yang sudah dijual didiler Honda. 

Ternyata setelah satuaspal.com mendekati si motor barulah nampak jika striping motor yang mirip Honda Vario 150 tersebut bertuliskan Click 150i. Wah ternyata bukan Honda Vario, pantas saja kok belum pernah lihat Vario yang model begini stripingnya. 

Setelah ada blogger yang bertanya ke pihak PT. AHM, akhirnya didapat jawaban jika Honda Click 150i ini adalah produk ekspor yang akan dilempar ke Filipina. Jadi ternyata PT. AHM selain memproduksi Honda Vario 150 untuk pasar lokal, mereka juga membuat kembaran Vario 150 yang berjuluk Click 150i untuk dijual keluar negeri, kipas-kipas dolar. Untuk spesifikasi keduanya tidaklah ada perbedaan, sama plek hanya beda di penampilan atau striping.

Di Filipina kembaran Vario 150 ini dijual dengan harga Rp 23 jutaan. Dan disediakan dalam tiga pilihan warna Matte Gunpowder Black Metallic, Matte Jasper Brown Metallic, dan Matte Ion Blue Metallic. Gimana, kerenkan stripingnya… 

*) pict credit: pertamax7.com 

Iklan

13 pemikiran pada “Nggak Sengaja Ketemu Honda Click 150i di Pabrik Honda Karawang

    • Hahahahaha… Iyo pak guru dilarang keras, coba boleh kan bisa berbagi video perakitan metik yg hanya butuh waktu 23 detik saja kita…

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s