Ini Akibatnya Kalau Masih Nekat Pakai Tuyul

satuaspal.com – Ini akibatnya kalau masih nekat pakai tuyul

Tuyul yang ini bukan tuyul dalam bentuk pesugihan makhluk kecil gundul lho gaes… Tapi tuyul yang dimaksud di sini adalah aplikasi terlarang yang digunakan oleh driver ojek online. Biasanya driver ojek online yang suka bermain curang, memasang tuyul ini di tempat-tempat yang orderannya ramai. Intinya mereka berada entah di mana, tapi titik GPS mereka ada di tempat order ramai tersebut. Caranya ya pasang aplikasi terlarang gaes, yang bisa buat mindah-mindahin titik GPS mereka.

Aplikasi tuyul seperti ini jelas terlarang di ojek online gaes, namun tetap banyak yang nekat menggunakannya. Ya gimana gaes, mereka pingin dapet orderan terus menerus. Jujur aplikasi tuyul seperti ini memang manjur gaes. Terbukti dengan teman-teman saya yang pasang aplikasi tambahan seperti ini terus dapat orderan, lah saya yang main jujur cuma melongo menonton kesibukan mereka yang dapat order nih gaes.

Tapi memasang aplikasi tuyul bukannya tanpa resiko gaes. Perusahaan ojek online mengancam pengguna tuyul ini dengan sanksi suspend hingga pemutusan kemitraan. Nah biar jelas seperti apa sanksi yang akan diberikan oleh PT. Gojek Indonesia bagi mitranya yang menggunakan tuyul dalam bekerja, kita lihat gambar berikut gaes.

Ayo gaes mulai sekarang kerja yang jujur lah ya… Apalagi kalau buat menafkahi keluarga, jangan sampai keluarga kita memakan makanan dari harta hasil kecurangan lah gaes…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*