Turun dari Bus TRAC, Mereka Bahagia Tembus Jakarta-Solo Hanya 7,5 Jam

satuaspal.com – Setelah diberangkatkan dari plant 1 PT. Astra Honda Motor di Sunter, Jakarta Utara, pada hari Jumat, tanggal 31 Mei 2019 pagi pukul 08.30 wib, akhirnya pada pukul 16.00 wib di hari yang sama, para peserta Mudik Balik Bareng Honda 2019 atau disingkat MBBH 2019 sudah tiba di bekas pabrik gula De Tjolomadoe Solo yang kini jadi museum sebagai titik finish Solo. Praktis perjalanan Jakarta-Solo hanya ditempuh selama 7,5 jam via tol, ediannn.

Sebagai informasi nih om, MBBH 2019 sebagai penyelenggaraan MBBH yang ke 14 ini diberangkatkan dari plant 1 AHM Sunter dengan tujuan tiga kota, yakni Yogyakarta, Semarang, dan Solo. Dan kesemua rombongan datang sangat cepat. Tidak seperti tahun lalu yang bahkan bus baru tiba di Solo sekitar pukul 22.00 wib. Dan MBBH 2019 ini menjadi liputan MBBH yang kedua bagi saya.

Raut muka bahagia terlihat dari rombongan para pemudik yang baru turun dari bus TRAC. Untuk tujuan Solo sendiri terdapat 725 peserta yang diangkut dengan 18 bus eksekutif TRAC yang berdatangan di parkiran museum De Tjolomadoe dari pukul 16.00 hingga pukul 19.00 wib. Sementara untuk motor pemudik dengan tujuan Solo jumlahnya ada 322 unit yang diangkut dengan 8 truk ekspedisi.

Seiring kedatangan para peserta MBBH 2019 ini, suasana De Tjolomadoe yang tadinya sepi menjadi ramai. Tenda-tenda yang disiapkan oleh PT. AHM sebagai tempat istirahat dan menikmati hidangan pun diramaikan oleh kedatangan para pemudik. Pemudik dapat menikmati hidangan seperti batagor, sego liwet, bakso mamank tse, wedang ronde, dan lain-lain untuk mengisi perut sebelum melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor ke kampung masing-masing.

MBBH 2019 selain diselenggarakan dengan berbagai fasilitas yang telah disiapkan AHM, dalam acara ini ternyata peserta juga berhak mengikut undian. Di mana setiap peserta memiliki kupon yang diundi dengan berbagai hadiah seperti Honda Beat POP sebagai hadiah utama, HP OPPO A7, Nokia 3, action cam, speaker bluetooth JBL, dan lain-lain.

Salam, Mase.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*