Kata AHM, Ngecas HP di Bagasi Genio Aman

satuaspal.com – Cak… Salah satu fitur yang menarik dari Honda Genio 110 cc adalah hadirnya socket charger. Tapi seperti Honda Supra X 125, posisi dari socket charger di Honda Genio 110 juga berada di dalam bagasi di bawah jok. Nah… Lantas pertanyaanya, amankah mengecas HP atau gadget di bagasi bawah jok Honda Genio 110 ini…

Hadir dengan beragam fitur yang salah satunya adalah hadirnya socket charger membuat Honda Genio memiliki nilai lebih di rentang harga 17 jutaan rupiah. Namun uniknya… Socket charger pada Honda Genio 110 berada di bagasi di bawah jok tempat duduk. Ternyata pihak AHM mengklaim bahwa pengecasan HP di dalam bagasi di bawah jok ini aman cak. Berikut kutipannya mase ambil dari iwanbanaran.com.

”Aman, semua sudah melalui pengetesan dan sangat amat tidak masalah. Karena di dalam bagasi pada saat motor dikendarai suhu mencapai kisaran 30 hingga 40 derajat maksimal. Suhu tersebut untuk HP sendiri pun sangat aman. Itu yang pertama, yang kedua Kemudian kami sarankan sebaiknya untuk ngecas handphone posisi HP mati. Kemudian pastikan juga charger yang dipakai charger orisinil atau dari kualitasnya sudah Tidak diragukan. Baik kabelnya ataupun soketnya harus yang bagus. Dikawatirkan kalau komponen abal-abal output listrik yang keluar tidak stabil naik turun…” seru pak Endro, punggawa teknis Training department PT Astra Honda Motor.

Nah jadi ayem kan cak… Intinya ngecas HP di bagasi bawah jok Honda Genio aman, asal semua perangkat seperti charger asli dan dalam kondisi bagus. Selain itu… Usahakan ngecas HP dalam kondisi mati. Salam, Mase.

================================

IG : @satuaspalcom
Youtube : satuaspaldotcom

satuaspal.com member of JATENGMOTOBLOG.COM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*