Solv, Logo Baru Gojek… Makin Keren…

satuaspal.com – Salam satu aspal sob! Hayo siapa yang nggak kenal Gojek? Sobat pasti sudah pada kenal semua ya kan? Nah ada info dari Gojek nih, hari ini Senin tanggal 22 Juli 2019, Gojek ganti logo lho sob. Peluncuran logo baru ini sendiri menandai hari lahir Gojek yang ke 9 tahun. Tidak hanya logonya saja yang berganti, Gojek juga mengganti desain atribut driver Gojek seperti jaket dan helm, namun tetap masih mempertahankan warna hijau lah sob sebagai warna identitas.

Logo Baru Gojek

Logo Gojek yang baru berbentuk lingkaran tidak sempurna dengan garis yang putus di sisi bawah. Di sisi tengah lingkaran terdapat titik. Logo baru Gojek ini menggantikan logo lama yang bergambar orang naik sepeda motor dengan sinyal wifi di sisi atas. Logo baru Gojek ini diberi nama Solv yang diambil dari bahasa Inggris “Solve” yang artinya memecahkan masalah. Tentu layanan-layanan dari Gojek inilah yang dapat memecahkan masalah para customernya, semisal mau beli makan jadi gampang ya sob, mau jalan-jalan juga gampang, dan yang terakhir mau bayar apa saja lewat Gojek juga bisa sob. Inilah kenapa logo motor diganti, karena saat ini layanan Gojek bukan hanya sebagai alat transportasi.

Filosofi Solv

Satuaspal.com ambil dari kompas.com, Solv ternyata juga menyimpan filosofi di balik kesan yang ditimbulkan ketika melihatnya. Kesan ini bisa berbeda-beda. Sebagian orang menangkap kesan bentuk tombol daya alias power, sejalan dengan misi Gojek memberdayakan masyarakat (empowering).

Sebagian lain melihat Solv serupa ikon kaca pembesar yang umum digunakan dalam fungsi pencarian (search). Ini pun sejalan dengan Gojek dalam memenuhi kebutuhan yang banyak dicari, mulai dari transportasi hingga makanan.

Lalu ada juga kesan menyerupai titik penanda (pin) di dalam aplikasi peta digital yang menandakan Gojek hadir di mana pun pengguna berada.

Terakhir, logo tersebut merupakan representasi dari mitra pengemudi (driver) Gojek itu sendiri yang setia melayani pengguna. Jika dilihat dari atas, gambar titik (dot) merepresentasikan sang driver dan lingkaran yang mengelilinginya merupakan kendaraan driver tersebut.

Iklan Gojek Terbaru

Untuk iklannya, Gojek juga punya iklan baru sebagai pengenalan atribut dan logo barunya.

Sebagai driver sekaligus pengguna Gojek, satuaspal.com memang sangat terbantu akan hadirnya layanan ini. Satuaspal.com biasanya gunakan layanan ini buat beli makan, beli pulsa hp, naik ojek, naik taksi, dan kemarin terakhir nyoba aplikasi ini buat bayar cicilan Suzuki Nex II dibayar pakai Gopay. Gimana sob logo baru Gojek si Solv ini menurutmu…

Sumber: kompas.com dan tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published.