Riding Impressions Honda Genio 110cc… Buktikan Kehandalan Rangka eSAF…

satuaspal.com… Riding impressions Honda Genio 110cc… Buktikan kehandalan rangka eSAF…

Mas bro sekalian… Melanjutkan cerita tentang fun touring Honda Genio 110cc blogger vlogger Jawa Tengah bersama Astra Motor Jawa Tengah… Setelah kemarin mase bahas rute touring serta destinasi yang dituju, selanjutnya pada postingan ini, mase mau bahas tentang review atau impresi riding dari Honda Genio 110cc yang kemarin dipakai untuk fun touring… Gimana ceritanya, langsung dech hajar ke next paragraph…

Honda Genio 110cc adalah squad baru PT. AHM dalam kancah perskutermetikan tanah air. Desainnya sendiri mengambil jalan retro seperti halnya Honda Scoopy yang telah eksis duluan. Untuk harga, Honda Genio 110cc dibanderol di atas Honda Beat dan di bawah Honda Scoopy. Mengambil celah-celah itu dan berbenturan dengan Honda Vario 110cc, yang menurut bocoran akan segera discontinue, innalillahi wainailaihirojiun…

Yup lanjut lagi kita bahas Honda Genio… Ternyata sepeda motor metik Honda Genio 110cc ini memiliki beberapa perbedaan dengan skuter metik PT. AHM yang telah eksis lebih dulu. Sebut saja rangka eSAF yang hanya ada di Honda Genio, terus kapasitas bak oli mesin yang hanya 650 ml, terus ada perbedaan di sisi engine dimana pada Honda Genio memiliki ukuran piston yang lebih panjang.

Kelebihan Rangka eSAF

Rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Itu kata PT. AHM, lantas gimana impresi rangka eSAF sesungguhnya?

Dalam fun touring Honda Genio blogger vlogger Jawa Tengah dan Astra Motor Jawa Tengah kemarin, mase kebetulan mendapatkan jatah Honda Genio 110cc versi CBS warna merah. Untuk odometer masih terbilang baru karena odometernya baru 118 km. Jadi memang masih baru motor ini.

Review Honda Genio

Saat mase naik ke atas jok Honda Genio, kaki mase dapat menjangkau lantai dengan sangat baik, mesti agak jinjit sedikit. Terus jok menurut mase juga istimewa karena joknya lebar dan bisa dibilang empuk. Nyaman banget buat duduk diatas jok Honda Genio. Ergonomi berkendara dengan Honda Genio juga rasanya sangat rileks. Pas bangetlah dimensi Honda Genio ini buat mase yang imoet-imoet ini.

Honda Genio sangat ringan dikendarai. Tarikan Honda Genio memang terasa beda dengan sepeda motor metik 110cc Honda yang lain seperti Beat, Scoopy, dan Vario 110. Tarikan mesin Honda Genio sangat ringan, akselerasinya sangat mantap. Jadi fix memang ada ubahan di piston dibandingkan dengan Honda Beat.

Berkat rangka eSAF yang dijejalkan sebagai tulang punggung, Honda Genio terasa sangat ringan untuk bermanuver. Oh iya mungkin karena efek rangka eSAF yang ringan dan akselerasi yang yahud ini, mase jadi mudah sekali wheelly di atas Honda Genio 110cc.

Mase menggunakan Honda Genio CBS alias Comby Brake System yang jika direm belakang maka rem depan ikut mengerem. Nah kombinasi remnya ini ternyata sangat pakem. Sesekali mase coba buat late braking, dan tuas rem yang empuk enak ditekan dan memberi efek rem yang sangat pakem. Asyik tenan.

Untuk konsumsi BBM memang belum mase ukur secara masif. Namun menurut klaim PT. AHM, Honda Genio bisa dibawa irit hingga 59 km/liter.

Oke itu tadi review dan impresi riding Honda Genio 110cc versi satuaspal.com… Overall Honda Genio 110cc memang sangat layak dimiliki karena berbagai kelebihannya, irit BBM, ringan buat manuver, akselerasi mantap, jok lebar dan empuk, rem pakem, dan juga banyak fitur… Salam satu aspal…

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*