Segini Biaya Ganti Oli Mesin dan Oli Transmisi Suzuki Nex II

Segini biaya ganti oli mesin dan oli transmisi Suzuki Nex II…

Selamat pagi Indonesia, salam satu aspal! Sepertinya saya sudah lumayan lama tidak membahas Suzuki Nex II yang saya miliki. Untuk itulah pada postingan kali ini, motor minim getaran dan irit ini akan saya ulas kembali. Ulasan kali ini akan saya fokuskan hanya membahas tentang penggantian oli mesin dan oli transmisi atau oli gardan pada Suzuki Nex II milik saya.

Saya sendiri rutin melakukan penggantian oli mesin setiap 2000 km, sesuai anjuran pabrik. Dan saya selalu menggunakan oli SGO atau Suzuki Genuine Oil dan penggantian oli selalu saya lakukan di bengkel resmi Suzuki Bejen Karanganyar yang jaraknya hanya 200m dari rumah saya. Dan tahu tidak sob, selama beberapa kali penggantian oli mesin ini saya belum sama sekali melihat wujud oli SGO, wakakakak… Lha gimana, saya hanya datang ke bengkel resmi terus memasrahkan semuanya ke mekanik.

Entahlah dalam kemasan oli SGO yang selalu saya beli itu isinya berapa mililiter. Soalnya kalau isinya 800 ml harusnya saya selalu mendapat sisa oli yang saya beli, tapi saya tidak pernah mendapatkannya. Untuk diketahui, untuk penggantian oli Suzuki Nex II hanya membutuhkan 650 ml oli saja. Saya tidak mempermasalahkan sisa oli yang dituang di artikel ini lho ya. Lha saya benar-benar tidak tahu wujud oli SGO baik kemasannya maupun volumenya.

Kembali ke judul sob, secara rutin saya selalu mengganti oli mesin Suzuki Nex II di 2000 km pemakaian. Dan kemarin di km 8000 saya juga melakukan penggantian oli transmisi. Semua saya lakukan di bengkel resmi Suzuki. Dan berikut rincian biaya ganti oli mesin dan oli gardan Suzuki Nex II.

  1. Oli SGO 10W 40 = Rp 40.000
  2. Oil scutic transmisi 100 ml atau oli gardan atau oli cvt = Rp 9.000
  3. Ongkos kerja = Rp 5.000
  4. Total = Rp 54.000

Jadi di sini harga oli mesin SGO saya rasa cukup murah yang hanya 40.000 rupiah saja, soalnya harga AHM oil untuk Beat saja sudah 46.000 rupiah. Sedangkan untuk harga oli transmisi Suzuki Nex II hanya Rp 9.000. Tapi di sini ternyata customer dibebankan ongkos kerja Rp 5.000, sepertinya hal ini tidak saya temui di AHASS tempat ganti oli Beat. Oke sob itu tadi besaran ongkos ganti oli Suzuki Nex II, semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*