Harga RX King Kian Melambung, Begini Kata Yamaha

Saat membuka situs jual beli online, penulis mencoba memantau harga Yamaha RX King bekas. Penulis penasaran berapa harga Yamaha RX King bekas saat ini. Untuk diketahui, penulis sebelumnya juga pernah mengendarai motor jambret tersebut untuk beberapa saat sebelum motor tersebut ditukar.

Penulis merasa tidak ada yang menyamai sensasi berkendara dengan Yamaha RX King. Di mana Yamaha RX King memiliki posisi riding yang pas dan cocok untuk semua postur tubuh. Serta suara khas RX King yang sangat membanggakan ketika diblayer. Asli semua itu tak tergantikan. Dulu karena muncul suara yang tak nyaman dari dalam mesin, akhirnya terpaksa Yamaha RX King bapak harus ditukar.

Kini menurut pantauan penulis harga Yamaha RX King bekas terus terkerek naik dan bahkan bisa dibilang harganya tidak masuk akal. Untuk sebuah Yamaha RX King yang masih orisinil mulus, harganya bisa mencapai 50 juta hingga 100 juta. Apa nggak gila tuh?

Sedangkan harga untuk Yamaha RX King yang dalam kondisi biasa saja dibanderol mulai 12 jutaan hingga 30 jutaan. Harga dibawah 10 juta masih ada, tapi yah Yamaha RX King nya cuma seadanya, umumnya sudah protolan tidak lengkap.

Tentang mahalnya harga bekas Yamaha RX King inipun mendapatkan tanggapan dari pejabat Yamaha. Via kompas.com, Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT. YIMM mengatakan jika mahalnya harga bekas Yamaha RX King adalah sebuah fenomena tersendiri.

“Fenomenanya kalau semakin susah dicari, harga akan semakin tinggi, RX-King seperti itu. Jadi itu sudah hukum pasar, siapa yang bisa kontrol harga motor bekas?” ucapnya. (satuaspal)

2 Replies to “Harga RX King Kian Melambung, Begini Kata Yamaha”

Leave a Reply

Your email address will not be published.