Penutupan Ruas Jalan di Kota Karanganyar… Karanganyar Lock Down…

SATUASPAL.COM – Untuk mencegah meluasnya pandemi virus covid 19, langkah-langkah yang diambil pemerintah kabupaten Karanganyar memang perlu diacungi jempol. Beberapa langkah yang diambil antara lain dengan melarang para pedagang berjualan di area alun-alun dan taman pancasila, dimana tempat-tempat itu sehari-hari menjadi titik berkumpulnya orang.

Langkah lain yakni dengan mengerahkan polisi dan satpol pp untuk aktif bergerak memantau jalanan yang menjadi titik berkumpulnya orang-orang. Para petugas akan memberikan instruksi untuk segera pulang kepada orang-orang yang ditemui. Yang makan agar setelah selesai langsung pulang, tidak nongkrong dan menyarankan untuk membeli makanan dibungkus saja.

Langkah lain, aparat menghimbau agar warung makan yang masih buka untuk tutup pukul 21.00 wib tepat. Beberapa pengunjung warung makan yang masih ditemui dilakukan cek thermo gun. Dan yang terkahir dan mulai efektif perhari Senin 30 Maret 2020, polres Karanganyar melakukan lock down atau menutup akses jalan lawu.

Akses jalan lawu yang ditutup mulai dari perempatan papahan hingga ke timur sampai di buk siwaluh. Pengguna jalan disarankan menghindari jalan lawu ini dengan melipir ke utara ke arah pabrik gula tasikmadu dan dari arah timur melipir ke selatan. Penutupan jalan lawu berlangsung dari jam 18.00 wib hingga pukul 06.00 wib setiap harinya hingga waktu yang belum ditentukan.

Penutupan akses jalan lawu untuk menghindari orang nongkrong yang biasanya ramai setiap malam diruas jalan lawu ini. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: