Ganti Komstir Honda Beat Street

Selamat malam Indonesia!

Perawatan ternak saya yang memasuki usia tiga tahun. Ada aja keluhannya. Kali ini Beat Street saya mengalami gejala komstir seret yang muncul ketika setelah mengalami belok hingga stang mentok.

Tidak hanya di komstir, gejala tidak enak juga muncul pada sokbreker depan yang terasa empuk tapi ketika menghajar jendulan langsung berasa keras.

Kombinasi ini memunculkan suara makjedok ketika Beat Street dipakai melibas jalan berlubang ataupun polisi tidur dalam kecepatan tertentu. Saya pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan tatkala membawa Beat Street untuk touring Solo-Semarang.

Jalanan Ungaran yang terbuat dari beton tentu saja terasa tidak rata. Dan asemnya getaran dari ban tersalurkan ke stang dengan baik, dan hal ini menimbulkan tangan saya kesemutan. Ngeri tenan, baru kali ini saya berkendara dengan Beat Street sampai getaran bisa membuat tangan kesemutan.

Alhamdulillah ada waktu luang. Saya gelandang Beat Street ke bengkel AHASS langganan saya di Karanganyar. Di sini saya menyampaikan keluhan sokbreker depan keras. Ternyata mekanik AHASS menambahi jikalau komstir juga sudah tidak bisa di stel dan harus diganti agar kembali prima.

Saya kebetulan sudah menyiapkan beberapa lembaran merah. Ya sudah langsung saya aminkan agar komstir dan oli sokbreker segera diganti. Berikut rincian biayanya.

  • Jasa servis ringan metik Rp 55.000 (dapat diskon gojek jadi Rp 27.500)
  • Jasa ganti komstir metik Rp 60.000
  • Jasa ganti oli sokbreker depan Rp 50.000
  • Part race steering kit kode 06535-GN5-505 1 pcs Rp 95.000
  • Oli sokbreker kode 20WS 1 pcs Rp 10.000

Total biaya yang harus distor ke AHASS Rp 242.500. Oke kalau nggak mau mahal jangan ke AHASS!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: