Review pemakaian ban IRC Exato after dua tahun

Salam satu aspal brader! Ban menjadi komponen utama pada setiap kendaraan. Di pasaran saat ini banyak sekali merk dan tipe ban yang tersedia. Tentu saja sebagai user, kita bebas untuk memilih ban mana yang akan kita aplikasikan ke kendaraan kita. Biasanya pilihan jatuh dengan berbagai pertimbangan, merk dan juga model kontur kembangan biasa menjadi pertimbangan.

Sobat satuaspal.com yang satu ini namanya Deri. Seorang user All New Honda CB150R StreetFire. Mencoba-coba memilih ban IRC Exato untuk ban depan tunggangannya dan selama dua tahun pemakaian ini Deri mencoba memberi review pada ban pilihannya tersebut kepada satuaspal.com.

Saat satuaspal.com main-main ke tempat tinggal Deri di seputaran kampus Universitas Negeri Surakarta, satuaspal.com berhasil melihat langsung kondisi ban IRC Exato yang telah menempel selama dua tahun di All New Honda CB150R StreetFire kepunyaan Deri. Dari pengamatan satuaspal.com kondisi ban tersebut sangat memprihatikan. Dan inilah kondisi ban IRC Exato selama pemakaian dua tahun di CB150R StreetFire.

Kondisi ban IRC Exato cukup memprihatinkan, muncul benjolan disekujur ban dan hal ini tentu saja menyebabkan handling sang kuda besi tak karuan saat dikendarai pelan dan di jalan yang mulus. Secara otomatis, kontur benjolan-benjolan pada ban akan membuat stang kemudi menjadi goyang-goyang.

Ban ini dalam pemakaian juga sebenarnya tidak disiksa, alias standaran saja. Tekanan angin selalu dijaga pada 25 psi sesuai standar. Angin ban juga bukan angin biasa, ban ini sudah dipakaikan pertamax eh Nitrogen.

4 Comments

  1. 2 th ya wayah.e gnti tah mas…

    lifespan.nya kan maks 3 th ban itu.

    pnya saya juga gitu di gsx,depan belakang udah benjol2 krn disiksa solo-sby slma 2.5th pp tiap minggu..

    ya mulai geal geol apalagi kalo nglindas marka,
    tp masih mendhing lah drpd roadlooser ehh roadwinner,kalo sama2 kndisi baru bolehhlahh diadu nyaman,.. hemmm,ngleserrrrr dan tokcerrrr pakem.e di aspal…untuk harga dpan 325 belakang 435 an lahh,kmarin gnti di pla*et b*n…ukur 110 dan 130.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*