Konsumsi BBM Yamaha Fazzio 125 Tembus 58 KM/Liter

SATUASPAL.COM – Hola sob salam satu aspal! Ane kedatangan Yamaha Fazzio 125 dari Yamaha DDS Semarang untuk direview harian. Yamaha Fazzio 125 tersebut adalah tipe Neo dengan warna beige atau putih mutiara. Jadi, warna putihnya tidak putih bersih gitu, melainkan putih agak gelap dengan laburan glitter bak mutiara yang berkilap saat terkena sinar matahari. Ini khas banget Yamaha yang selalu memberi glitter pada cat motornya.

Yamaha Fazzio 125 ini sendiri sudah ane pakai selama satu mingguan untuk riding harian seperti pulang pergi kantor yang berjarak 30 km PP, jalan ke warung buat beli makan, muter-muter sama doi, ke alfa dan indomart, bahkan untuk mudik ke Purworejo yang berjarak 160-an km, dan lain-lain, pokoknya dalam seminggu itu aktivitas ane selalu didukung oleh Yamaha Fazzio 125. Dan berikut review Yamaha Fazzio 125 untuk riding harian. Reviewnya secara umum saja ya sob agar artikelnya tidak terlalu panjang, capek ngetik di Samsung M22 ue.

Oke pertama… Tarikan bawah Yamaha Fazzio 125 meskipun sudah didukung teknologi hybrid yang bekerja selama 3 detik di angkatan pertama, menurut ane tarikan bawahnya masih terasa umum dengan motor metik Yamaha dengan mesin 125 yang lain. Ane kurang bisa begitu merasakan sensasi jambakan hybridnya. Mungkin ane yang kurang peka saja.

Kedua… Performa mesin… Ini yang sangat ane sukai dari Yamaha Fazzio 125 selain desainnya. Performa mesin Yamaha Fazzio 125 selalu padat dan berisi pada setiap putaran gasnya. Dari rpm bawah hingga atas tarikannya tidak ngedrop sama sekali. Bahkan tarikan atasnya malah semakin kenceng. Saya berhasil mentatkan kecepatan 102 kpj on speedometer dan pada saat itu gas belum mentok. Jadi masih ada potensi untuk lebih kenceng lagi.

Ketiga ban lebar… Dengan ban ukuran lebar dan velg ukuran 12 inci membuat handling Yamaha Fazzio 125 terasa sangat enak dan motor terasa lebih antep untuk ngebut.

Keempat pengereman… Yamaha Fazzio 125 dibekali dengan rem cakram di depan dan rem tromol di belakang, soal pengereman Yamaha jangan ditanya dah, rem Yamaha Fazzio 125 ini pakem banget. Baik rem depannya maupun rem belakangnya itu sama-sama pakemnya.

Kelima sokbreker… Yamaha Fazzio 125 dilengkapi dengan sokbreker depan teleskopik dan sokbreker belakang tunggal tanpa tabung, bagaimana redaman kejutnya… Ane merasakan sokbreker belakang Fazzio 125 cukup empuk dalam melibas rintangan di jalan, namun untuk sokbreker depannya memang terasa agak keras.

Keenam konsumsi BBM… Nah ini yang paling mengejutkan bagi ane saat mengetahui konsumsi bbmny Yamaha Fazzio 125. Ane kaget… ternyata Yamaha sudah sukses membuat mesin yang sangat irit bbm. Ane melakukan perhitungan dengan metode full to full dan menghasilkan konsumsi bbm Yamaha Fazzio 125 diangka 58 km per liter. Ane menggunakan bbm jenis pertalite. Ini artinya, jika diisi full tangki bbmnya, ane bisa jalan tanpa mengisi bbm hingga 290-an km… busyeeetttt… (Mase)

4 Replies to “Konsumsi BBM Yamaha Fazzio 125 Tembus 58 KM/Liter”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: