Blogger Vlogger Jateng Ikut Menyambut Kedatangan Peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2024 Tujuan Semarang… Senyum Peserta Sangat Sumringah

satuaspal.com – Mase dan beberapa teman dari Blogger Vlogger Jateng ikutan menyambut kedatangan para peserta mudik bareng Honda dengan tujuan Semarang. Seperti halnya tahun kemarin, Astra Motor Jawa Tengah kembali memilih Museum Ronggowarsito sebagai tempat kumpul kedatangan para pemudik. Astra Motor memang tidak salah tempat, karena Museum Ronggowarsito itu memang memiliki parkiran yang luas, serta ruangan yang luas juga. Sehingga tempat ini bisa digunakan untuk menampung 960 peserta dan 417 motor. Mereka diangkut dengan 20 bus dan 1 bus cadangan.

Hari Sabtu tanggal 6 April 2024, Mase berangkat dari Solo bersama dengan mas Rika Very. Berangkat sekitar pukul 10 dari Kartosuro dengan sepeda motor masing-masing, mase pakai Beat Street 2017 dan mas Rika Very pakai motor barunya, Honda ADV 160. Perjalanan Solo-Semarang di dominasi dengan lalu lintas yang lancar dan ndilalah juga pas dapat lampu hijau semua. Jadi tidak sampai 2 jam, kami sudah tiba di Astra Motor Semarang di Jl. Gajah Mada. Sementara teman-teman Blogger Vlogger Jateng yang lain belum pada sampai. Beberapa dari Solo ada yang naik kereta api, sungguh pemuda jompo mereka!

Setelah semua datang dan berkumpul di Astra Motor Semarang, lantas mase dan teman-teman bergegas naik Hiace dibawa menuju gedung Museum Ronggowarsito untuk menantikan kedatangan pemudik bareng Honda tujuan Semarang. Alhamdulillah sore ini begitu cerah dan tidak hujan, jadi mase optimis acara akan berjalan sangat lancar. Oh iya, di museum Ronggowarsito ini, blogger vlogger jateng bertemu dengan rombongan blogger nasional di mana ada Om Vandra, Mblo Riski, dan Wak Taufik.

Tidak seperti tahun kemarin yang di mana bus datang pada saat magrib, alhamdulillah tahun ini bus pertama tiba di Museum Ronggowarsito cukup cepat. Tepat pukul 15.30 wib, bus pertama pun tiba dan disusul dengan bus berikutnya, di mana menurut informasi ada 21 bus yang membawa pemudik bareng Honda yang tiba di Semarang.

Raut wajah bahagia terlihat dari wajah para pemudik. Gimana tidak bahagia ya kan… sudah perjalanannya nyaman, motor aman, sampai tujuan masih diservis dengan berbagai layanan yang telah disediakan oleh Honda.

Setelah tiba, pemudik bisa langsung masuk ke dalam gedung. Di dalam gedung pemudik bareng Honda bisa beristirahat di tempat yang telah disediakan, bisa menikmati hidangan untuk berbuka puasa (ada sate ayam, bakso, siomay, jasuke, ayam geprek, es teh, air mineral, dan lain-lain). Selain itu para pemudik juga dihibur dengan tari-tarian dan pentas musik band. Serta ada juga undian dengan berbagai hadiah seperti handphone dan Honda Genio.

Setelah selesai berbuka puasa, terlihat para pemudik mulai menyiapkan sepeda motornya untuk kembali melanjutkan perjalanan ke rumahnya masing-masing. Petugas dari Honda juga secara sigap melakukan pengecekan sepeda motor pemudik sebelum dikendarai.

Mase dan teman-teman blogvlog jateng juga ikut berbuka puasa di museum ronggowarsito bersama dengan para pemudik. Jujur saja… ternyata makanan-makanan yang disediakan untuk pemudik ini rasanya enak-enak banget. Dari beberapa menu yang disediakan, mase memilih untuk memakan ayam geprek dan bakso, untuk minumnya mase memilih es teh. Jian enak tenan makananya sob.

Last but not least… mase mengucapkan selamat berlebaran untuk semua peserta mudik bareng Honda yang sudah menikmati layanan dari PT. AHM yang begitu mewah ini sehingga menjadikan mudik nyaman dan motor aman untuk semua pesertanya. Dan terima kasih untuk PT. AHM dan Astra Motor Jawa Tengah yang juga sudah melibatkan blogvlog Jateng dalam peliputan MBBH 2024. Salam satu aspal!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*