Biker seperti ini perlukah diberi pukulan?

polisiIlustrasi dari Google

Tadi pagi pas berangkat kerja mase menemukan kejadian menarik yang membuat mase cukup kaget juga.

Kondisi jalan adalah pertigaan, biasa lalu lintas jam kerja pastilah ramai. seperti biasa dipertigaan itu ada dua petugas TNI yang memang bertugas menyeberangkan pengguna jalan  yang dari arah sebelah kiri (jalan kampung), kenapa anggota TNI yang berjaga disana… itu karena pertigaan tersebut kalau masuk ke kiri (jalan kampung) memang menuju ke markas TNI.

Nah tadi pagi, salah satu petugas sudah membunyikan peluit  dan mengacungkan tangan bermaksud menyetop kendaraan yang berjalan lurus dari arah timur ke barat, dan akan menyeberangkan beberapa pengguna jalan yang berjalan dari kampung tadi…. Lha ternyata seorang biker dengan motor Vixion nekat menerobos saja lewat samping petugas yang sudah berada ditengah jalan. Kejadian menariknya ada di sini…. tanpa komando dan bicara langsung saja petugas tadi memukulkan tangan kosongnya ke helm biker tadi dengan sekeras-kerasnya (terlihat dari efek yang ditimbulkan, motor bergoyang dan helm hampir terlepas seandainya tidak ditalikan)…. biker tadi langsung ngegas saja tanpa berani menoleh ke arah petugas TNI yang memukulnya.

Memang tindakan si pengendara Vixion sangat membahayakan petugas dan pengendara lain yang sedang disebrangkan….. Tapi apa memukul seperti ini diperbolehkan?? Seandainya yang dipukul lalu motornya goyang terus jatuh ke aspal atau menabrak janda tiang lampu penerangan atau separator jalan apa juga gak berbahaya????

Yang ini bahaya gak yaaa…..

image

47 Komentar

  1. yo asline seng salah motore,,,
    keparate eh aparate mukul mgkn krn jengkel,bahayain orang je….
    apa sih susahnya ngerem? kasi jalan,insya Allah qt jg bakal di kasi jln dilaen wkt sm org

  2. didaerahku juga ada yg kaya gini. tapi yang disebrangin cuma anggotanya saja. masalahnya kadang nyetop kendaraan ga lihat kecepatan. kadang ada yg lagi ngebut dipaksa berhenti bukan dikasih lewat dulu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*