Baru 4 bulan ganti, sockbreaker depan sudah gak enak

image

Ketemu lagi…. Empat bulan yang lalu ane pernah cerita, ane ganti per sockbreaker atau ada juga yang nyebut sok atau skok depan Honda kesayangan ane Si MJ. Ceritanya pernah ane tulis di sini.

Baru di ganti, beberapa hari kemudian kok ya sokbreaker jadi keras (awalnya enak banget kayak motor baru) lagi. Pas ane cek ternyata olinya pada ngrembes keluar. Ane bawa ke bengkel yang lain, ternyata sealnya rusak dan harus di ganti.

Udah di ganti, sokbreaker kembali menunjukkan kemampuannya. Jalan berlubang maupun polisi bobok kembali bisa di hajar dengan mulus. Terus empat bulan berselang, lha kok keras lagi. Buat ngehajar batu kecil saja rasanya sampai ke tubuh, gak hanya di tangan. Keras seperti saat awal dulu sebelum diganti.

Pas ane bikin status di FB banyak juga yang menanggapi masalah ini. Seperti kata Mbah Dhany (yang gak jadi sunat lagi eh), katanya sok keras bisa diakibatkan oleh as yang gak center….dll, dsb… Dari pada pusing langsung ane lempar saja ke bengkel langganan (ternyata mekaniknya hidup lagi, info yang lalu ternyata salah bukan mekanik bengkel langganan ini yang meninggal).

“Mas..sokbreaker depan keras kayak anu eh… Padahal sudah saya ganti per baru empat bulan yang lalu… Sama nanti minta soknya dinaikin ya mas, biar agak ceper…” sapa ane pagi2 kemarin saat sudah sampai di depan bengkel yang belum buka.

Ane biasa nganter motor ke bengkel langganan saat pagi hari, saat tu bengkel belum buka. Kalau udah buka bakalan ngantrinya kayak ngantri tiket kereta prameks pas mudik deh. Masnya bengkel ini mantan mekanik beres Suzuki. Jadi tidak diragukan lagi kehandalannya, dan banyak orang yang mempercayakan bengkel ini untuk ngoprek2 motor kesayangan mereka.

Karena MJ di bengkel maka ane meluncur ke kantor naik Raja. Pulang kerja tu MJ ane samperin.

“Udah jadi mas….” celetuk ane.
“Sampunnn…” jawab masnya ramah sambil melempar senyum.
“Ini diapain mas…” sambung ane penasaran.
“Cuma olinya saya kurangi” jawab masnya yakin.
Ane bayar dan langsung pulang.

Setelah oli sok nya dikurangi, rasanya lumayan, yah bener cuma lumayan saja, masih enakan dulu pas habis ganti pernya. Yah semoga saja awet enaknya, besok buat turing ke Dieng je…

#salam satu aspal

Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

10 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*