Test Ride Mio M3 125 Blue Core Oleh Satuaspal.Com

image

Nah pakai Mio M3 ini mase baru pas, kalau NMax agak kebesaran

Oye… Sebuah test ride singkat saja. Jalurnya hanya beberapa meter, tapi ada turunan dan tanjakan. Mio M3 adalah prajurit Yamaha yang diutus untuk head to head melawan Honda Beat. Kubikasi dinaikkan dari Mio J hingga kini berada jauh diatas Beat menjadi 125 cc dengan power yang beda-beda dikit dengan Beat. Power Mio M3 125 ada diangka 7 kw (9,52ps)/8000rpm dan torsi 9.6 nm/5500 rpm (berat motor 88kg) sedangkan Honda beat 6.3 kw (8,6PS) kw/7500rpm dan torsi 9.04/6500rpm (berat motor 95kg).

image

Impresi Fisik

Mio M3 terlihat mungil selayaknya Mio J maupun Mio GT, tapi Mio M3 lebih eye catching (imho). Lekuk tubuhnya menyudut dan terkesan sporty abis. Yang palung cakep ya dibagian sayap fairing kanan kiri yang terdapat sisi double layers mirip R15.

image

Bagian dashboardnya membentuk sudut segi enam yang didalamnya ada beberapa indikator, yang paling menarik ya indikator ECO karena blm ada di metik merk lain.

image

Terlihat banya sudut sudut di sana. Sayang nih spionnya masih menggunakan spion biasa, bukan yang bersegi-segi. Di bawah setang ada dua laci, yang satu cukup lumayan besar tapi yang satunya kecil. Kuncinya sudah memakai pengaman bermagnet dan bisa buka jok dari sini. (cmiiw).

image

Ini yang fenomenal, begel Mio M3 berbeda dengan versi Mio sebelum-sebelumnya. Begel yang unik, membentuk huruf M.

image

Bagian buritan. Desain lampu belakang juga berbeda dari Mio versi sebelumnya.

Untuk artikel pertama ini cukup di impresi fisik dulu, sesi test ridenya akan ada di postingan berikutnya. Bersambung…… (Mase)

Note: gambar koleksi pribadi, lagi males mau ngasih watermark.

kontak MASE
Pin BB : 761c47be
Email : motorsport150@gmail.com

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*