Implementasi aturan baru Surat Izin Mengemudi (SIM) C akan mulai diberlakukan pertengahan 2016

satuaspal.com – Assalamualaikum… salam jambakan rondo 135 cc…

image

Penggolongan SIM C menjadi SIM C untuk motor dibawah dan hingga 250 cc, SIM C1 untuk motor di atas 250 cc, dan SIM C2 untuk motor di atas 500 cc, implementasi oleh pihak yang berwenang bakalan mundur. Kabar awal bakal diterapkan di bulan April 2016, tapi kabar terakhirnya akan diimplementasikan di bulan Juli.

Seperti yang diucapkan Kakorlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono, “kita akan mulai di sekitar pertengahan tahun, kira-kira di Juli atau tidak mungkin sebelum juli” kepada sumber kompas.com.

Nah guys… masih lama, masih perlu infrastruktur pendukung yang harus disediakan terlebih dahulu seperti tempat untuk ujian praktek yang tentu saja sirkuitnya akan berbeda antar golongan SIM. Mosok bawa moge sirkuit ujian prakteknya tetap menggunakan sirkuit tes SIM C biasanya, kan ya nggak mungkin… itu kayu-kayu sudah pasti ambruk kesenggol sama dimensi motor atau malah bisa kontal kena angin dari knalpot.

Selain tempat, tentu polisi juga harus menyediakan motor-motor yang akan digunakan untuk test. Kalau biasanya ada motor bebek untuk ujian SIM C, kedepan harus ada motor cc besar seperti Ninja, ER6N, Ducati, MV Agusta, dan lain sebagainya, misalnya.

Ada yang sudah kebelet pengen test… monggo yang sabar guys… (mase)

image
Aku sabar kok mas...

Posted from Andromax 4G LTE

16 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*