Ini Dia Penggagas Nama “Budi” dalam Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 SD

satuaspal.com – “Ini Budi”, “Ini ibu Budi”… Ya masih terngiang saja hingga kini kata-kata tersebut diingatan satuaspal.com. Dahulu satuaspal.com menemukan kalimat-kalimat tersebut di pelajaran bahasa Indonesia saat duduk dibangku kelas 1 Sekolah Dasar.

image

Kalimat tersebut satuaspal.com ulang-ulang dengan bimbingan guru dengan tujuan agar siswa kelas 1 SD lancar dalam membaca. Ternyata kalimat “Ini ibu Budi” digagas oleh ibu Siti Rahmani Rauf, yang menurut informasi kini berusia hampir 97 tahun.

image

image

“Nenek yang hampir berusia 97 tahun ini adalah  seorang pendidik dan penulis buku peraga pelajaran Bahasa Indonesia “Ini Budi” pada era 1980-an yang menggunakan tokoh Budi dan membuat nama Budi  menjadi terkenal se-Indonesia,” tulis JogjaFamily Radio 100.9 FM.

Yang punya nama “Budi” sepertinya patut berterima kasih sama ibu Siti Rahmani Rauf ini deh…. Kalau nama admin satuaspal.com “Eko”, sepertinya yang membuat nama “Eko” tenar ya ini niiii….

image

Makasih Texas Chiken…. Salam satu aspal… (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

17 pemikiran pada “Ini Dia Penggagas Nama “Budi” dalam Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 SD

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s