Ini Dia Penggagas Nama "Budi" dalam Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 SD

satuaspal.com – “Ini Budi”, “Ini ibu Budi”… Ya masih terngiang saja hingga kini kata-kata tersebut diingatan satuaspal.com. Dahulu satuaspal.com menemukan kalimat-kalimat tersebut di pelajaran bahasa Indonesia saat duduk dibangku kelas 1 Sekolah Dasar.
image
Kalimat tersebut satuaspal.com ulang-ulang dengan bimbingan guru dengan tujuan agar siswa kelas 1 SD lancar dalam membaca. Ternyata kalimat “Ini ibu Budi” digagas oleh ibu Siti Rahmani Rauf, yang menurut informasi kini berusia hampir 97 tahun.

image
image
“Nenek yang hampir berusia 97 tahun ini adalah  seorang pendidik dan penulis buku peraga pelajaran Bahasa Indonesia “Ini Budi” pada era 1980-an yang menggunakan tokoh Budi dan membuat nama Budi  menjadi terkenal se-Indonesia,” tulis JogjaFamily Radio 100.9 FM.
Yang punya nama “Budi” sepertinya patut berterima kasih sama ibu Siti Rahmani Rauf ini deh…. Kalau nama admin satuaspal.com “Eko”, sepertinya yang membuat nama “Eko” tenar ya ini niiii….
image
Makasih Texas Chiken…. Salam satu aspal… (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*