Berhijab Seperti Ini Dapat Mencelakakan Orang Lain dan Diri Sendiri

image

Pict : om Deyus

satuaspal.com – Salam satu aspal dan selamat berpuasa gan… Aturan untuk mengenakan hijab secara shari demi untuk menutup aurat memang diwajibkan kepada semua kaum hawa, yang mewajibkannya itu langsung perintah dari Allah SWT. Tapi tentu saja wanita yang mengenakan hijab syari harus lebih berhati-hati saat menggunakan sepeda motor baik sebagai rider maupun boncenger.

image

Pict : om Deyus

Seperti terlihat pada kedua gambar terlampir di atas, pada gambar yang tertangkap kamera om Deyus terlihat seorang wanita dengan mengenakan hijab syari (besar) dibonceng dengan sebuah sepeda motor dengan hijab besar yang terjuntai ke bawah. Okelah hijab tersebut masih bisa tembus cahaya, sehingga tanda menggunakan lampu-lampu masih bisa terbaca oleh pengendara di belakangnya, bayangkan jika cahaya lampu tidak bisa menembus kainnya… praktis pengendara dibelakangnya bisa gelagapan saat pengendara motor ini melakukan pengereman ataupun berbelok arah. Tentu sangat berbahaya bukan, bisa kena seruduk pengendara di belakangnya tuh. Syukur-syukur yang nyeruduk pakai motor juga atau malah sepeda ontel, lha kalau yang nyeruduk dari belakang bus atau truk… wah ngeri jangan diterusin.

Oke kalau menggunakan motor metik pastilah kain hijab yang terurai kebawah masih aman, tapi kalau naik motor bebek atau sport, hati-hati kain hijab bisa kerantai atau pun gir. Serem kalau kejambak gir terus jatuhkan.

Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, boncenger yang menggunakan hijab syari jenis lebar seperti ini bisa dengan cara menduduki kain jilbabnya yang menjuntai kebawah agar tidak kemana-mana. Dengan begitu lampu-lampu tidak akan tertutupi kain, yah persis seperti mengenakan jas hujan jenis kelelawar gitu deh, selain itu juga terhindar dari ancaman lilitan rantai dan gir.

Yuk diperhatikan lagi baik pakaian maupun kelengkapan lain sebelum berkendara. Usahakan se safety mungkin. Salam gaspol… (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com

Iklan

28 pemikiran pada “Berhijab Seperti Ini Dapat Mencelakakan Orang Lain dan Diri Sendiri

  1. Bahaya itu gan klo kena angin. Pengalaman pernah make jaket yg resletingnya dibuka nyangkut di spionnya pengendara lain. Untung ga papa, cuma oleng dikit ha ha ha….

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s