Di dealer Yamaha beli motor nggak boleh di cash, masih ada hingga saat ini

image

Dulu, jaman keluarga saya meminang Mio Sporty warna hijau ini ditahun 2009, tidak ada satupun dealer Yamaha di Purworejo yang mau menjualnya secara cash atau kontan. Hampir semua dealer beralasan stok warna hijau saat itu kosong, tapi bisa segera dicarikan stoknya jika bersedia membelinya secara kredit.

Anehnya untuk warna hitam dan putih (yang saat itu kalah laris dengan warna hijau) semua dealer banyak stoknya dan semua dealer juga ngomong kalau yang warna hitam dan putih itu boleh di bayar cash, dan memang hanya kedua warna itu yang bisa di cash.

Gimana lagi, waktu itu bapak saya jadi terpaksa kredit, padahal datang dari rumah sudah membawa duit yang niatnya buat membayar cash Mio Sporty warna hijau. Terpaksa ambil kredit 1 tahun yang jika di total seluruh pembayarannya harga Mio Sporty warna hijau tadi jadi lebih 2 juta rupiah diatas harga OTR yang berlaku di Purworejo saat itu. Yang mana inden dulu selama 1 minggu (kata salesnya) tapi dalam 2 hari barang sudah dikirim ke rumah.

Saya pernah baca di blog, kasus seperti ini, tidak boleh beli cash, konon akan mendapat tindakan dari Yamaha pusat, tapi nyatanya praktik seperti ini masih terus saja terjadi hingga saat ini. Sales Yamaha selalu bermain-main dengan motor yang sedang laris, kali ini kasus seperti ini menimpa calon pembeli NMax.

Di share oleh Rionaldo (brojah@gmail.com/081381301414) di detik.com, yang mana beliau juga mengalami hal yang sama dengan saya di 2009 silam, tapi kali ini kasusnya adalah pembelian Yamaha NMax yang memang saat ini sedang laris manis, bak rondo lenjeh.

Pada hari Senin, tanggal 11 Juli 2016, saya ke showroom Yamaha Deta Pondok Bambu, Jakarta Timur dan langsung dilayani oleh kepala cabang showroom tersebut.

Saya ke showroom Yamaha Deta hendak membeli motor Yamaha N-Max ABS secara tunai dan kebetulan pada saat itu unit dengan warna yang saya mau tersedia.

Namun kepala cabang menyatakan tidak akan menjual secara tunai. Beliau menyatakan hanya akan melepas unitnya dengan cara credit dan apabila saya bersikeras untuk tunai maka harus menambah Rp 1.000.000.

Akhirnya saya dengan kecewa atas cara dan pelayanan dari showroom Yamaha ini. Mohon konfirmasinya, apakah motor Yamaha khusus untuk pembelian kredit di Indonesia?

Disini kasus yang terjadi menimpa calon pembeli NMax yang akan memboyong NMax secara tunai tapi gagal karena pihak dealer mengharuskan pembelian secara kredit, padahal stoknya ready. Selain itu pihak dealer ternyata juga memberikan pilihan, boleh di cash asalkan ditambah Rp 1 juta diatas harga OTR.

Nah, gimana Yamaha…. Jadi masih terus jualan mekso kredit seperti ini ya untuk produk larisnya…. (mase)

image

Iklan

66 pemikiran pada “Di dealer Yamaha beli motor nggak boleh di cash, masih ada hingga saat ini

  1. Tahun kemarin habis bayar cash gt125 lek, gampang kq, pelayanan juga cepet, malah dapat potongan 300ribu…
    tapi salesnya tonggo dewe lek…wkwkwkwk

  2. Yup, kalo cash nambah 1 juta
    Dan itu tertulis di brosur untuk semua produknya 😆
    #dealer seberang jalan

  3. bukti kalo riba adalah jalan menuju kemiskinan.
    lihat aja yamaha sekarang marketnya terjun bebas.
    banyak yg doain jelek juga.

  4. bersyukur beli di sayap mengepak masi dimudahkan utk beli cash, walau inden 2 hari karena emang stok dealer kosong

  5. Disini kalo beli motor kredit bisa naik stngah harganya lagi, beli matic s*oopy aj di total yg dp 2 jutaan harganya bisa naik jadi 24 jutaan 😅
    Mending beli Nmax, ane tinggal di Pekanbaru

  6. Susah benget… beli cash yamaha nmax….surabaya hampir semua dikuasai lasing….
    Mending nunggu forza 125cc…..he…he…..
    Asyik.,asyik…..

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s