Ngantri cetak E-KTP bareng ratusan orang lainnya

Pasti semua sudah pada tahu kalau pemerintah punya program yang mewajibkan semua penduduk Indonesia harus sudah punya e-ktp pertanggal 30 september 2016. Nah hari ini, sebagai warga negara yang taat aturan pemerintahnya, satu aspal melakukan pencetakan e-ktp yang kebetulan dulu kala pas pindah alamat mutasi ke Karanganyar (dari Purworejo) e-ktp satu aspal tiba-tiba berubah menjadi ktp kertas. Syiem tenan rek…

Karena sudah pernah melakukan perekaman sebelumnya di Purworejo, maka tugas satu aspal saat ini tidak begitu berat, hanya tinggal melakukan pencetakan e-ktp baru cak.

Namun diluar dugaan… ternyata yang mengantri pencetakan e-ktp juga banyak banget. Bener bener dah… Saat datang pukul 08.30 di kantor Dukcapil Karanganyar, satu aspal sudah mendapat nomor antrian 364. Woalah biyung…

Setelah mengantri selama 1 jam 45 menit akhirnya nomor pendaftaran satu aspal dipanggil. Saatnya menuju ke meja pendaftaran yang dijaga oleh 2 orang petugas, DD SMK PKL.

Setorkan syarat-syarat yang diminta oleh petugas pendaftaran, yakni.

– 2 lembar foto kopi KK

– KTP asli

Setelah diperiksa oleh petugasnya, 1 lembar foto kopi KK nya dikembalikan lagi, dengan sebelumnya ditulis tanggal pengambilan E-ktp nya yakni hari ini, tanggal 7 september 2016. Berarti bisa jadi hari ini juga nih, siippp…

Saat artikel ini diterbitkan satu aspal masih aja ngantri nunggu e-ktp nya jadi om, padahal sekarang sudah pukul 11.30. Masih harus berapa lama lagikah satu aspal menunggu… nanti di update deh om…

Update

Bukankah ane sudah berjanji akan mengupdate artikel ini, maka ayolah diupdate… :mrgreen: 

Jadi kemarin itu akhirnya e-ktp ane bisa jadi dan langsung ane terima tepat pas pukul 14.00 wib. Nah jadi, untuk melakukan pencetakan e-ktp (sudah pernah rekam data, tinggal cetak aja) kemarin ane menghabiskan waktu 5,5 jam… busyet… Yah seperti itulah pelayanan pemerintahan, semua pasti sudah hafal…

Apa ada pemirsa yang juga sama nih nasibnya sama ane… Bikin e-ktp dikala program pemerintah 30 september 2016… Nguantriiii om… Ciao… (mase)

Iklan

25 pemikiran pada “Ngantri cetak E-KTP bareng ratusan orang lainnya

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s