(DIY) Sukses… begini cara ngeflash Andromax Es…

Masih ingat dengan musibah yang menimpa hape pintar satu-satunya kepunyaan satuaspal? Kalau sampean pembaca setia blog ini pasti masih lah ya. Hehehe… Jadi, sudah beberapa hari yang lalu satuaspal tidak bisa lagi menggunakan smartphone, hal ini terjadi karena tiba-tiba smartphone Android merk Andromax tipe Es besutan Smartfren, yang biasa digunakan satuaspal untuk aktivitas di dunia maya tiba-tiba mengalami bootloop, alias gagal bunting eh booting om. 

Kejadiannya sendiri sangat tiba-tiba dan tidak ada firasat apapun om. Smartphone yang tadinya masih jaya bisa digunakan untuk apa saja, cuma habis setrum baterainya, nah lantas satuaspal cas semalaman dalam keadaan mati. Nah di pagi harinya satuaspal kaget, smartphone yang tadinya normal saja, waktu akan dinyalakan kok nggak bisa booting. Tampilan hanya berhenti di logo Andromax 4g lte seperti pada gambar terlampir di atas (yang diambil dari google). 

Tadinya satuaspal optimis saja, ditunggulah sampai beberapa lama, namun tetap saja tampilannya segitu doang. Eh malah baterainya jadi panas banget. Ya sudah lepas baterai saja dan satuaspal menyerah. Satuaspal lantas mencoba membawanya ke konter hp Tazmanian di Karanganyar, namun teknisinya menyerah, angkat tangan dan menyuruh satuaspal untuk pergi ke Galeri Smartfren yang ada di Colomadu. Lhadalah… Sudah jauh tempatnya… Pasti bakalan lama jadinya… Dan pasti mahal pula… Itu yang ada di pikiran satuaspal.

Lantas sesampai di rumah, satuaspal coba menyambar Samsung Tab3V nya paspampres. Nggak nyangka malah satuaspal nemu troubleshootingnya di Google. Josss… Asyik asyikkk…

Akhirnya satuaspal coba praktikkan cara yang ditulis di omhp.blogspot.co.id, jian manjur tenan om. Begini caranya ngeflash Andromax Es, sebagai salah satu cara pengobatan bootloop. Sudah satuaspal praktikkan dan berhasil…

  1. Download file Firmware Smartfren C46B2G. Ada di sertakan di omhp.blogspot.co.id.
  2. Setelah selesai di download, filenya sebesar 820,766 MB, ekstrak file tersebut.
  3. Copy empat file tersebut (setelah diekstrak), paste di kartu memori eksternal. (C46B2G_v1, signature, fwflag, dan signature.txt).
  4. Pasang kartu memori tersebut di Andromax Es.
  5. Hidupkan smartphone dengan menekan tiga tombol, volume +, volume -, dan tombol power secara bersamaan. 
  6. Setelah itu akan muncul tampilan berikutnya.
  7. Tunggu hingga proses flash selesai.
  8. Kalau berhasil akan muncul tampilan Update Success.
  9. Tekan tombol Power agak lama untuk memulai booting. Tunggu yang sabar di tampilan logo, beberapa saat kemudian ponsel akan kembali menyala normal.
  10. Selesai, smartphone kembali bisa digunakan. Jangan lupa download lagi aplikasi-aplikasi kesukaanmu.

      Nah beres sudah om, kini satuaspal bisa online kembali. Ternyata mudah saja untuk ngeflash Andromax Es. Gimana, ada yang kangen dengan satuaspal.com… Muah muahhh… (Mase)

      Sumber :https://omhp.blogspot.co.id/2016/09/tf-update-andromax-es-c46b2g-tested-100.html?m=1

      Iklan

      12 pemikiran pada “(DIY) Sukses… begini cara ngeflash Andromax Es…

      1. Jadi seperti hp baru beli dong ya, kosongan, hilang semua aplikasinya. Ndak apa2 ya, yg penting masih terselamatkan.

        • Iya betul banget om… Semua aplikasi ilang plus sama foto2 yg disimpan dihp juga… Iya, gak usah nambah budget buat beli hp baru… Hehe…

      2. Hp Made In China,, Beli Baru Murah,,Tapi Jika Rusak Perbaiki’a Bisa 2× Lipat Harga Baru,,
        Beta Saksi’a Sekaligus Merangkap Korban Di Atas,, Gejala’a Hampir Sm Sprti Punya Mase, Tp Nanti Utk Yg Keduax & Ketigax,, Siap” Mase Gali Kantong Dalem”,, Mugo” Ora Terjadi Karo Hp Ne Mase Yo,, Coz 1 Hari Tanpa Artikel Mase Dunia Terasa Hampa Tanpa Harim,, Hohehohe,, Ciao ..

      Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s