Iklan
jump to navigation

SPBU Pertamina 34-10604 Kedapatan Curangi Konsumen, Beli 4 Liter Dapat 3 Liter, Dyarrr nannn…  2 Juni 2017

Posted by Mase in Kriminalitas.
Tags: , , , , ,
trackback

satuaspal.com – SPBU Pertamina 34-10604 Kedapatan Curangi Konsumen, Beli 4 Liter Dapat 3 Liter, Dyarrr nannn… 

Salam satu aspal mas bro… Selamat malam, nggak seperti biasanya nih posting malam-malam begini. Sudah banyak beritanya ditulis oleh blogger-blogger lain, mase di tag oleh dulur di facebook, ya sudah ikutan angkat juga di satuaspal.com. Ini tentang info kecurangan SPBU yang ketahuan oleh konsumennya mas bro… Beli 4 liter BBM, eh dapatnya cuman 3 liter, apa nggak dongkol sedongkol-dongkolnya tuh. Ini bukan hoax mas bro karena dilengkapi dengan bukti video yang bisa dipertanggungjawabkan. Kalau nggak percaya langsung saja ke akun FB Beldy Risyan Hukom. Berikut isi curhatan beliau dalam akunnya. 

​Ayo viralkan biar SPBU ini terkenal

SPBU Pertamina 34-10604

Jl. Bungur Besar Raya No.103, RT.11/RW.1, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10620

Ini saya alami langsung tadi sekitar pukul 3.30 sore tadi

Kronologinya saya mengisi bensin PERTAMAX Sebanyak 4 liter pada saat melakukan pengisian saya memperhatikan seprtinya ada yang aneh dengan pengisiannya. Benar saja saat selesai pengisian saya melihat ukuran tanki saat di isi beda. Tidak seprti biasanya, dan saat menyalakan mesin indikator bensin tidak full masih kosong 1batang, saya coba protes petugas wanitanya dia langsung menyuruh saya ke kantor saja, saya langsung menuju parkiran spbu, saya di tanya salah satu pegawai ada apa? 

Saya bilang kalau pengisian bensinnya tidak benar, dia coba cek langsung dgn struk benar saya isi 4 liter, kemudian untuk melihat bensin yg ditangki saya berinisiatif menguras bensin d tangki untuk menghitung berapa liter pengisian yg ada di tangki saya, saat pengurusan terjadi sebenarnya, benar saja saat bensin uda di kuras dan di taruh d ember, penghitungan ulang ternyata bensin yg ter isi. 

Hanya 3 liter, dan untuk menutupi kesalahan orang spbu menyuruh anak buahnya mengambil bensin dalam kaleng untuk menggantikan Bensin saya yg 1 liter, bisa bayangkan hal seprti ini berpandingannya adalah saat anda mengisi 4liter bensin dan hanya mendapatkan 3 liter di lipatgandakan berapa kerugian yg d alami konsumen kalau mobil pengisian 20liter dan di dapatkan hanya 15 liter kalikan aja,  semoga kita lebih jeli lagi saat di SPBu trima kasih, sebagai bukti sedikit video dan foto  yg sempat saya ambil sebagai bukti

Sangsi sosial masyarakat jakarta  adalah jangan mengisi bensin d SPBU ini sebagai ganjarannya itu sudah cukup dan membuat SPBU ini belajar jujur.  

Curhatan yang diposting tanggal 30 Mei 2017 tersebut sudah mendapat ribuan komen. Mase heran juga, ternyata pasca ada embel-embel “pasti pas” tetap saja terjadi kecurangan di beberapa SPBU Pertamina. 

Padahal jika melihat di video terlampir di FB (mase nggak bisa embed hahaha, piye carane ya…), SPBU ini termasuk SPBU yang ramai. Misal jujur saja, SPBU ini pasti untungnya sudah banyak, tapi kok ya curangnya kagak karuan, mosok beli 4 liter dapat 3 liter… Ya ketahuan bangetlah kampretnya. 

Menurut informasi SPBU ini dulu pernah juga ditutup gara-gara kecurangan yang dilakukan di jaman dulu terbongkar, eh lha buka lagi kok nakal lagi. Pertamina harus punya hukuman yang bisa membuat jera pengusaha SPBU yang nakal kayak gini. Pokonya Pertamina kudu serius menangani masalah kecurangan seperti ini. Rakyat rugi banyak lho… 

Berbicara tentang kecurangan SPBU, banyak banget modusnya yang bisa dilakukan. 

  • Membuka tutup nozle saat pengisian sedang berlangsung. 
  • Tidak mengisi dari nominal pembayaran nol dengan mengambil kelengahan konsumen. 
  • Tidak membayarkan uang kembalian yang kurang dari 500 perak. 
  • Dll. 

Ini hanya kasus kelicikan yang dilakukan oleh pemilik dan petugas SPBU, masih banyak SPBU dan petugas SPBU yang jujur diluar sana. Ayo semangat Pertamina… Tumpas tuntas kelicikan SPBU… (satuaspal.com)

Iklan

Komentar»

1. Karis - 2 Juni 2017

Sudah ada klarifikasi Pertamina… tidak curang katanya. Cek di rideralam.com

http://rideralam.com/2017/06/01/pertamina-bantah-spbu-kemayoran-lakukan-kecurangan-ini-alasannya/

Wkwkwkwk… njemur

Mase - 2 Juni 2017

Lhadalah… Telat ane…

Karis - 2 Juni 2017

Gak pake VVA sih 😀

Mase - 2 Juni 2017

Iya belum je

Karis - 2 Juni 2017

Hahahaha…

Mase - 2 Juni 2017

Ya dah kah yg penting dah ada link klarifikasi he

Karis - 2 Juni 2017

Siap

Mase - 2 Juni 2017

Makasih om

2. motomazine - 2 Juni 2017

Tumbas nang perusahaan seje ae piye?

Mase - 3 Juni 2017

Lha nek ono… Nang kene ora ono je cak..

motomazine - 3 Juni 2017

Nah itu yg disayanhkan.. kene yo ora ono je

3. techtonime - 3 Juni 2017

klo kata guru saya, “udah tau susah malah nyusahin sama-sama orang susah… pantes aja hidupnya susah melulu…” hahahaha

Mase - 3 Juni 2017

Dyarrr.. Hahahhaa…


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sheza Home

Proyek Evolusi Mama Muda

mudjirapontur

aku kamu dan rumah lainnya

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

%d blogger menyukai ini: