Di Karanganyar Susi Naik Tower 72 Meter Gara-gara Diputus Febri, Ini Kronologinya

Salam satu aspal. 

Sepagi tadi satuaspal.com yang tidak tahu apa-apa tiba-tiba di WA oleh om Ahmad (eh jenengmu sopo jane), rekan setia satuaspal.com. Dikira ada razia lalu lintas, om Ahmad kaget kok jalan raya Solo –  Tawangmangu mulai dari bok Siwalo Karanganyar hingga gedung DPRD Karanganyar kok banyak pengendara motor yang mlipir ke bahu jalan. Pemandangan ini terjadi menjelang isya katanya. 

“Dalan sepanjang ngarep DPR teko buk siwalo mau isya kok rame ment ki enek opo?? Soale seg motor2 do mandek pinggir dalan yoan”, tulis om Ahmad (nama samaran). 

Lewat teliksandi om Ahmad sendiri akhirnya sebuah fakta terungkap. Para pengendara motor yang mlipir ke bahu jalan ternyata mereka sedang melihat aksi seperti mau bunuh diri yang dilakukan oleh seorang perempuan dengan cara memanjat menara tower telekomunikasi setinggi 72 m. 

Usut punya usut, seorang wanita yang memanjat tower bernama Susiani (25). Melakukan aksi nekat karena diputus sang pacar yang bernama Febri (25). Berikut kronologi yang dikutip dari joglosemar.co. 

  • Susiani (25), gadis asal Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu yang membuat geger warga dengan aksi nekatnya memanjat menara tower setinggi 72 meter di Jalan Karanganyar-Tawangmangu tepatnya di Tegalrejo, Tegalgede, Karanganyar, Minggu (6/8/2017) petang.
  • Aksi nekat Susi- sapaan akrab gadis itu- yang hendak mengakhiri hidupnya itu rupanya dipicu rasa depresi setelah hubungan asmaranya dengan pacarnya yang diketahui bernama Febri, akhirnya kandas. Aksi nekat Susi dipergoki oleh warga sekitar pukul 16.30 WIB.
  • Ketua RT 3/RW 3, Kampung Tegalrejo, Kelurahan Tegalgede, Karanganyar, Setyo Nugroho, menuturkan awalnya ia melihat Susi memarkir sepeda motor Honda Vario AD 2622 LZ di masjid dekat rumahnya. Setelah itu, gadis itu tampak kebingungan dan berjalan mondar-mandir.
  • Tak lama berselang, ia tiba-tiba sudah diketahui memanjat pohon lamtoro gung dekat dinding pembatas area menara telekomunikasi. Bak spider woman, Susi berhasil melewati kawat berduri setinggi 30 sentimeter dan turun dari tembok setinggi 3,5 meter.
  • Menurut Setyo, sebelum petugas dari Kepolisian dan tim SAR tiba di lokasi, warga sekitar yang mengenal Susiani, langsung memberitahu Febri (25) mantan pacar Susiani. Febri yang kebetulan bekerja di warnet tak jauh dari lokasi, langsung datang.
  • Layaknya sang hero, Febri langsung memanjat tower dan membujuk agar Susiani turun. Namun permintaan tersebut ditolak, hingga akhirnya aparat kepolisian dan tim SAR datang untuk melakukan evakuasi.
  • Tim SAR dan BPBD Karanganyar datang ke lokasi pukul 17.00 WIB. Mereka membawa peralatan evakuasi. Setelah sempat membuat drama langsung dan spot jantung ratusan warga yang memadati lokasi, akhirnya Susi berhasil diturunkan oleh tim SAR Karanganyar dari atas tower setinggi 72 meter. 

Kenapa kerumunannya sampai isya… Ya biasalah om, pasti aksi tersebut menjadi obrolan hangat para pengguna jalan yang penasaran. Lokasi kejadian ini sendiri sebenarnya dekat dengan rumah satuaspal.com, namun satuaspal.com yang hanya nonton tv dirumah tidak keluar rumah tidak tahu apa-apa. 

Begitulah om, cinta memang kadang menyakitkan. Pokoknya hati-hati dech kalau pacaran. Hati-hati sama laki-laki, semua laki-laki itu sama saja, makanya saya nggak suka laki-laki. 

Iklan

26 pemikiran pada “Di Karanganyar Susi Naik Tower 72 Meter Gara-gara Diputus Febri, Ini Kronologinya

  1. pripun niki..tonggo deso..podo podo Tasikmadu..
    putus satu golek meneh tho dek dek,,
    lagi pacaran wae meh bunuh diri..
    wis di apakke awakmu dek kari mas febri

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s