Final battle Honda Modif Contest (HMC) 2017… Ini dia para pemenangnya


satuaspal.com – Salam satu aspal dan selamat pagi kang bro… Bicara soal HBD alias Honda Bikers Day 2017 kemarin nggak ada habisnya kang bro. Buanyak banget pengalaman yang bisa dibagi kalau mau ditulis semua hehe… Nah kali ini kita infokan tentang Honda Modif Contest alias HMC. Pada event HBD 2017 di Lanud Gading Sabtu (14/10) kemarin juga digelar Honda Modif Contest yang mana merupakan adalah seri pamungkas alias final battlenya kang bro. Dan di final battle ini akhirnya diperoleh 3 pemenang sebagai juara nasional. 

Pada gelaran final battle ini sebanyak 84 kontestan terbaik dari setiap seri regional saling unjuk gigi memamerkan hasil karya modifikasi terbaiknya pada ajang yang diselenggarakan di Lanud Gading, Yogyakarta pada 13-14 Oktober 2017. Sebelumnya, kompetisi ini telah diikuti oleh 232 modifikator dan 1.715 komunitas di seluruh Tanah Air.

Pada ajang final battle HMC 2017, sebanyak 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang 14 kota penyelenggaraan HMC bersaing untuk merebutkan 3 gelaran juara nasional di 3 kategori yang diperlombakan, yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006. 
Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.
Di penghujung perhelatan akbar untuk para modifikator Tanah Air ini, HMC 2017 memilih 3 juara nasional yakni Rully Manarulla sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance > 2006, Ikbal Saputra sebagai pemenang pada kategori Free For All dan Hasan Law sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance < 2006.

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2017 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Manado – Sulawesi Utara, Denpasar – Bali, Solo – Jawa Tengah, Surabaya – Jawa Timur, Bandung – Jawa Barat, Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Pekanbaru – Riau, Makassar -Sulawesi Selatan, Samarinda – Kalimantan Timur, Bandar Lampung – Lampung, Jakarta, Cirebon -Jawa Barat, Mataram – Nusa Tenggara Barat, Malang – Jawa Timur.
General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan antusiasme para modifikator dan komunitas yang bergabung sepanjang gelaran HMC 2017 sangat besar. Karya yang dihasilkan pun setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.
“Motor-motor Honda hasil modifikasi dalam Honda Modif Contest tahun ini didesain semakin kreatif dan kompetitif antar peserta. Kami senang dapat menemani para anak muda berkreasi dan mewujudkan karya-karya terbaiknya melalui karya modifikasi bersama sepeda motor Honda. Kami berharap Honda Modif Contest dapat terus menjadi wadah kreasi mereka di tahun-tahun mendatang,”ujar Indraputra.
HMC merupakan wadah kreasi para modifikator berkualitas air untuk unjuk kebolehan dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda. 

Tahun ini gelaran HMC 2017 membuka 6 kelas untuk dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport. Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings. 
Selain dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, pada final battle HMC 2017 turut dihadirkan 3 unit proyek modifikasi sepeda motor karya pemenang Honda Dream Ride project. Proyek modifikasi ini menggunakan motor supersport All New Honda CBR250RR yang hadir dengan konsep modifikasi yang berbeda￾beda, yaitu Neo Café Racer, Future Sport Bike, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan. 
Satuaspal.com kemarin sempat mengambil beberapa gambar motor-motor modifikasi pada event final battle HMC 2017 di Lanud Gading, akan kita tampilkan di postingan berikutnya dech ya… Salammm… (mase) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*