Honda Bikers Day 2017 sukses dihadiri 32.964 bikers Honda, ramai banget


satuaspal.com – Salam satu aspal kang bro… Kemarin hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2017, satuaspal.com menjadi saksi kesuksesan dan keluar biasaan Honda Bikers Day 2017. Kang bro bisa bayangkan, dari Sabtu pagi hingga malam harinya, jalanan di Gunung Kidul selalu dilintasi oleh para bikers dari segala kota untuk bersatu padu di gas motornya ke arah Lanud Gading. Ramai banget kang bro…

Yogyakarta – Sebanyak 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang digelar di tiga pulau besar Indonesia dan puncaknya berakhir di HBD nasional di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10). Gelaran akbar tahunan ini menggalang persatuan sesama bikers dan pencinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Bertajuk “Brotherhood in one adventure”, gelaran rangkaian HBD 2017 yang telah menginjak tahun ke-9 ini semakin dekat dengan bikers Honda hingga ke pelosok negeri. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda wilayah Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri membuka rangkaian HBD Regional pertama di area wisata Ngarai Sianok, Bukittinggi yang dihadiri 2.823 bikers(26/8). Silahturahmi bikers Honda dilanjutkan pada gelaran HBD Regional kedua yang diprakarsai main dealer Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak di Rumah Radakng, Pontianak yang diramaikan 2.332 bikers asal Kalimatan (9/9). HBD Regional berakhir di Pantai Akarena, Makasar(23/9) yang dimeriahkan oleh 2.467 bikers melalui penyelenggaraan oleh main dealer Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan Astra Motor Makasar.
Puncaknya, AHM bekerja sama dengan main dealerHonda wilayah Yogyakarta yaitu Astra MotorYogyakarta menggelar HBD Nasional 2017 pada Sabtu (14/10). Para bikers Honda dari seluruh Indonesia secara antusias mendaftarkan diri melalui website resmi http://hondacommunity.net/ agar bisa hadir pada puncak HBD 2017. 


Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto – Yogyakarta untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir meramaikan HBD nasional. Hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan pesertaHBD terus meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yang terus bertambah. Jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu dari 23.296 bikers pada tahun lalu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini. Puncak HBD 2017 di Yogyakarta diperkirakan diikuti oleh 25.342 biker yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.
“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda“ ujar Indraputra.

Pada gelaran HBD 2017, AHM juga membuka kesempatan test ride motor-motor terbaru Honda, seperti Honda CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150. AHM pun mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman dengan mengajak bikers Honda mengikuti permainan-permainan seru bertema safety riding. 
Bagi bikers yang telah menempuh perjalanan jauh, tersedia pengecekan unit dengan servis gratis. Di sela-sela acara HBD 2017, digelar parade bikers yang diikuti perwakilan komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Rangkaian acara HBD 2017 ditutup dengan penampilan band nasional yang tengah digemari anak muda, Armada.
HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016).
Bagi para bikers yang berkendara menuju HBD 2017, AHM bersama main dealer sepeda motor Honda menyediakan 3 posko peristirahatan bagi bikers yang berlokasi di Patuk, Semanu dan Semin, Yogyakarta. Layanan purna jual Honda melalui AHASS yang tersebar sepanjang perjalanan menuju lokasi HBD juga siap memberikan penanganan cepat jika ada kendala teknis yang dialami sepeda motor bikers. (mase/press release edited) 
Foto koleksi pribadi satuaspal.com 

1 Trackback / Pingback

  1. Dapat Customer Goride Orang Jepang… Kira-Kira Tetangga Miyabi Bukan Ya | satuaspal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*