Review Suzuki Bandit 150

satuaspal.com – Review Suzuki Bandit 150

Kalau di artikel sebelumnya mase sudah mereview ketinggian jok Suzuki Bandit 150 untuk biker bertinggi badan 155 cm, maka pada postingan kali ini mase akan mereview Suzuki Bandit 150 saat dikendarai. Pihak Suzuki sendiri menyediakan empat unit Suzuki Bandit untuk di test ride oleh media dan blogger yang datang dalam acara launching Suzuki GSX150 Bandit di Jogjakarta yang berlangsung pada Selasa tanggal 23 Oktober 2018 di Rich Hotel Jogja.

Perlu kita ingat, Suzuki Bandit 150 memiliki mesin turunan dari Suzuki GSX150 Series dan setingannya juga tidak berbeda. Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan jika karakter mesin Suzuki Bandit 150 ini bakal plek ser sama persis dengan Suzuki GSX150 Series. Biar nggak penasaran tentu harus dicoba langsung.

Ergonomi Berkendara Suzuki Bandit 150

Oke pertama kita bahas ergonomi berkendara dari Suzuki Bandit 150 ini untuk rider bertinggi badan 155 cm dan berat 52 kg. Seperti yang terlihat di gambar, stang Suzuki Bandit 150 mase rasa ada di posisi midle, jadi tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Namun untuk biker 155 cm lengan untuk menjangkau stang jadi terlihat lurus ke bawah, ini memberi kesan sporty saat dikendarai. Posisi badan atau punggung juga condong ke depan, tidak tegak. Posisi footstep rider Suzuki Bandit 150 berada agak ke belakang, sehingga dengkul menekuk, dan ini racy banget.

Review Suzuki Bandit 150

Sekarang review saat dikendarai. Pertama kali tentu kita masukkan kunci ke rumah kunci yang ada diujung tangki. Pencet starter dengan sentuhan lembut saja karena Suzuki Bandit 150 sudah punya fitur Easy Start System. Mesin pun menyala dan suara terdengar keluar dari knalpot. Suaranya terdengar stereo dan empuk, mase suka nih. Tarik kopling dan masuk ke gigi 1. Koplingnya sendiri terasa empuk dan gigi gampang masuk. Saatnya lepaskan kopling dan jalan keluar dari pelataran hotel rich jogja lalu riding di jl. Magelang hingga ke fly over ringroad.

Saya suka bentuk jok Suzuki Bandit 150 yang kecil didepan, jadi kaki mungil saya bisa mengapit tangki dengan baik dan motor terkontrol cukup baik. Tarikan Suzuki Bandit 150 ini cukup responsif seperti Suzuki GSX150 Series lainnya. Limiternya juga tinggi jadi tidak perlu ganti gigi sering-sering. Getaran mesin juga minim. Dan rem motor ini juga pakem. Untuk pengetesan suspensi tidak bisa dilakukan secara khusus karena jalan yang dilalui merupakan jalan yang mulus semulus paha cabe cabean.

Kesimpulan… Meski memiliki tubuh yang mungil, mase bisa mengendalikan Suzuki Bandit 150 dengan baik karena posisi riding dan bentuk jok yang pas… Asli motor ini enak dan tentu saja cukmey buat dikoleksi…

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*