Review Jadi Boncenger Yamaha Lexi S 125

satuaspal.com – Review jadi boncenger Yamaha Lexi S 125

Masih cerita keseruan touring Yamaha Lexi Sumpah Pemuda yang digelar oleh Yamaha Flagship Shop Semarang pada Minggu tanggal 28 Oktober 2018 kemarin. Nah pada touring kali ini mase memutuskan untuk menjadi boncenger sepanjang touring Semarang – Salatiga PP. Dan kebetulan sebagai ridernya adalah mas Rika Verry yang berbadan gempal. Kalau mau bergantian kok rasanya wagu kalau mase yang di depan.

Soalnya mase juga sudah pernah berposisi sebagai rider saat mendapat pinjaman unit Yamaha Lexi S 125 dari Yamaha Flagship Shop Semarang beberapa waktu yang lalu, review-nya juga sudah mase tulis. Nah sekarang pengen dech ngrasain duduk di posisi jok belakang sebagai boncenger. Penasaran banget soalnya dengan feel yang akan dirasakan jika jadi boncenger. Akhirnya keturutan juga dalam touring Yamaha Lexi Sumpah Pemuda yang diadakan oleh Yamaha Flagship Shop Semarang.

Review jadi boncenger Yamaha Lexi S 125

Oke yuk dimulai review boncenger Yamaha Lexi S 125 nya. Sebelum start touring panitia membagi blogger dan media berboncengan, karena unit Lexi nya tidak mencukupi kalau riding satu-satu. Blogger yang ikut sendiri jumlahnya 20 orang lebih. Kebetulan mase kebagian bareng mas Rika Verry dan langsung mase menyerahkan kendali stang pada mas Rika Verry.

Saat mas Rika Verry naik ke jok Lexi S 125 terlihat suspensi turun karena bobot mas Rika Verry yang memang gede. Di sinilah mase mendapatkan kemudahan naik ke jok Lexi S 125. Kaki melangkah dan hap, pantatpun sudah berada di atas jok. Saat berada di atas jok sepanjang touring Semarang – Salatiga PP, mase merasakan jok Lexi S 125 empuk dan lebar, karena lebarnya itu pantat jadi nyaman banget saat duduk jadi boncenger Yamaha Lexi S 125. Nggak ada yang namanya bokong panas atau bokong pegel selama perjalanan.

Sekarang review shockbreakernya… Meski memakai sub tank suspension mase merasa redaman shockbreaker belakang Lexi S 125 ini biasa saja seperti motor kebanyakan. Shockbreakernya tidak terlalu empuk dan juga tidak terlalu keras. Pas lah, tapi kalau melibas jalan berlubang yang lumayan kerasa gronjalannya.

Footstep boncenger… Review selanjutnya pada footstep boncenger. Posisi footstep boncenger Yamaha Lexi S 125 berbeda dengan motor kebanyakan karena posisi footstep boncenger Lexi S ini berada lebih kedepan dekat dengan rider. Mase merasa selonjoran pas jadi boncenger Lexi S 125 ini. Maklum kaki mase kan pendek. Posisi seperti ini memang terasa keren, tapi untuk riding jarak jauh bakalan cepet pegel kakinya karena ngangkang dan selonjor terus.

Kesimpulan… Over all mase merasakan kenyamanan pada bagian pantat saat touring dengan Yamaha Lexi S 125 karena jok Lexi 125 empuk dan lebar… Pantat nggak panas meski touring jauh…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*