Journey Solo with Yamaha FreeGo 125… Serunya Eksplor Wisata Solo…

satuaspal.com – Journey Solo with Yamaha FreeGo 125… Serunya ekspor wisata Solo…

Puagi om sekalian… Gimana hari minggunya kemarin… Touring ke mana sih… Nah, satuaspal.com hari minggu kemarin punya acara istimewa nih om. Minggu kemarin satuaspal.com isi bersama Yamaha Jateng dan teman-teman blogger, vlogger, dan selebgram untuk mengeksplor wisata yang ada di kota Solo. Acara ini bertajuk “Journey Solo with Yamaha FreeGo”.

Journey Solo with Yamaha FreeGo ini dikemas dengan apik oleh Yamaha Jateng om. Kita melakukan city touring di kota Solo, sekaligus berwisata. Wisatanya sendiri macem-macem om… Ada wisata sejarah, wisata budaya, dan wisata kuliner.

Pertama kita berwisata kuliner di Soto Gading 1 nih om. Di sini juga sekaligus sebagai titik start perjalanan city touring. Soto Gading ini merupakan salah satu warung soto yang cukup kondang di Solo om. Jadi jangan heran kalau makan di sini pakai ngantri-ngantri buat dapat tempat duduknya.

Setelah full tank hehe… Start dimulai om… Yamaha Jateng sudah menyiapkan sejumlah Yamaha FreeGo 125 untuk dipakai touring journey Solo with Yamaha FreeGo ini om. Kebetulan saya dapat FreeGo S nih om jian joss asyikkk… Sedikit review singkat, FreeGo S ini sudah keyless, SSS, dan juga ABS. Jadi penasaran kan gimana review-nya. Nanti kita bahas terpisah.

Dari Soto Gading 1 rombongan journey Solo with Yamaha FreeGo bergerak ke selatan dan berhenti di Bundaran Patung Kuda Solobaru untuk berfoto. Setelah puas berfoto kita bergerak lagi nih om, kali ini kita menuju ke museum Keraton Surakarta. Kita tidak bisa ke keraton Surakarta karena wilayah keraton sedang diperbaiki. Jadi cukup ngobrol dan melihat koleksi museumnya saja sambil mendengarkan kisah sejarah dari abdi dalem Keraton Surakarta yang bernama Pak Sawi. Nah nampaknya Pak Sawi ini cukup kocak dan faseh dalam bercerita sejarah keraton Surakarta, jadi obralannya santai sambil rokokan. Dan ndilalah cuaca juga terus hujan, jadi kita lama di sini.

Keluar dari Museum Keraton Surakarta, rombongan bergerak ke arah Pasar klewer. Tapi bukan untuk belanja batik om, melainkan untuk wisata kuliner mencicipi tengkleng Klewer yang cukup lejen. Lokasi warungnya ada di samping masjid agung om. Ternyata warungnya juga penuh sesak, jiaaannnn kondang tenan nih tempat…

Setelah full tank lagi, rombongan journey solo gass Yamaha FreeGo berlanjut ke kawasan Laweyan. Kita diajak oleh Yamaha Jateng untuk mengunjungi Kampung Batik Laweyan. Wahhhh cocok ini… Sudah lama pengen kesini ue… Di sini kita bisa melihat koleksi batik dan juga sekaligus belajar dan praktik mbatik secara langsung. Kereeennn nih tempatnya dan sangat rekomen. Mau belanja batik juga ada di sini.

Cukup lama juga kita mengeksplor batik di kampung batik Laweyan ini. Selanjutnya perjalanan dilanjut lagi ke titik finis nih om yang berada di kawasan Manahan. Kita gas kembali ke sana dan juga untuk kembali berwisata kuliner menikmati hidangan Angkringan Klitik yang buka 24 jam.

Seru juga nih touring pakai Yamaha FreeGo 125 om… Dengan segala fitur-fiturnya, Yamaha FreeGo 125 ternyata sangat nyaman dan asyik untuk jalan-jalan… Review menyusul yak…

1 Trackback / Pingback

  1. Jalan-Jalan Ke Kampoeng Batik Laweyan, Nikmati Pengalaman Membatik Langsung dari Ahlinya – satuaspal.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*