Ikut Uji Sertifikasi Penulis Buku Nonfiksi dan Editor, LSP Penulis dan Editor Profesional, IKAPI Daerah Jawa Tengah

satuaspal.com – Hai sobat satu aspal! Bertepatan dengan gelaran MXGP Asia 2019 seri Semarang yang berlangsung pada Sabtu tanggal 13 Juli 2019, saya malah pas juga ada acara yang sifatnya maha penting. Jadi segala undangan liputan MXGP Asia 2019 baik dari Honda maupun Yamaha akhirnya mau tidak mau harus saya iklaskan tanpa saya datangi. Sebelumnya saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan tersebut.

Hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 saya harus mengikuti acara nan maha penting terkait dengan pekerjaan kantor yakni Ujian Kompetensi dan Sertifikasi Penulis Buku Nonfiksi dan Editor yang diselenggarakan oleh IKAPI Daerah Jawa Tengah di Hotel Sahid Jaya Surakarta. Acara Sabtu kemarin tersebut merupakan gelombang kedua dari acara serupa yang sebelumnya sudah dilangsungkan pada 27 Juni 2019.

Sertifikasi penulis ini sediri sifatnya bisa dibilang wajib untuk para penulis dan nantinya menjadi syarat yang harus dimiliki penulis saat mengajukan penilaian buku nonfiksi kepada pemerintah. Dengan memiliki sertifikat dengan logo Garuda Emas ini nantinya penulis juga akan diakui penulisannya di dunia internasional. Kurang lebih seperti itu tujuannya sob.

Sabtu 13 Juli 2019 saya bersama dengan teman-teman penulis dari perusahaan tempat saya bekerja, langsung menuju ke Hotel Sahid Jaya Surakarta yang berlokasi di Jl. Gajah Mada. Hari ini peserta uji kompetensi dan sertifikasi penulis dan editor profesional ini diikuti oleh kurang lebih 200 penulis dan editor.

Acara berlangsung dari pagi hari hingga sore dengan tes ujian wawancara. Peserta bergantian untuk diuji dengan tes wawancara. Alhamdulillah setelah mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi penulis dan editor profesional tersebut saya mendapatkan predikat berkompeten. Alhamdulillah…

Berikut beberapa dokumentasi diblokasi uji kompetensi dan sertifikasi penulis nonfiksi dan editor profesional Sabtu 13 Juli 2019 di Sahid Jaya Hotel Surakarta.

Mejeng setelah selesai ujian.

Proses uji kompetensi dan sertifikasi penulis buku nonfiksi dan editor profesional.

Mejeng bersama pendiri Hotel Sahid Jaya Surakarta (mungkin). 😁

Peserta uji kompetensi dan sertifikasi penulis buku nonfiksi dan editor profesional dari kantor saya.

Foto bareng asesor/penguji saya, Bapak Sri Mintarjo. Orangnya baik dan enak ngujinya.

Tim penulis buku nonfiksi dan editor dari kantor saya.

Pulangnya beli mie ayam bakso di Titoti daerah Pasar Kembang Solo (kalau tidak salah).

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*