Bagaimana Jika Tinggi Badan 155 cm Naik Honda ADV 150… Ini Jawabannya…

satuaspal.com – Teman-teman sekalian, di artikel sebelumnya, teman-teman pasti sudah tahu kalau satuaspal.com akhirnya sudah bisa bertemu dengan Honda ADV 150 di Solo. Yup, ndilalahnya ada seorang kenalan yang bekerja di dealer Pratama Kurnia Kasih Purwosari, Solo, yang memberitahu keberadaan Honda ADV 150 di dealer tempatnya bekerja. Tidak pakai lama dong, saya yang sudah sangat penasaran akan motor ini akhirnya gas saja ke TKP. Dan wow, ternyata di sana ada dua unit Honda ADV 150 yang didisplay, konon masih ada satu lagi warna putih ABS yang di simpan di dalam.

Honda ADV 150 mempunyai dimensi dengan panjang 1.950 mm, lebar 763 mm dan panjang 1.153 mm. Jarak sumbu roda 1324 mm, tinggi jok 795 mm dan jarak terendah dari tanah ground clereance 165 mm. Berat kosong 132 kg (tipe CBS) sedangkan 133 kg (ABS). Nah, secara wujud, Honda ADV 150 lebih besar dan tinggi dari Honda PCX 150. Tentu hal ini menjadi tantangan dan rasa penasaran bagi satuaspal.com yang memiliki tinggi 155 cm ketika naik Honda ADV 150. Judule, tinggi badan 155 cm naik Honda ADV 150 sob… Ini jawabannya…

Tinggi Badan 155 cm Naik Honda ADV 150

Satuaspal.com memiliki postur pendek, tepatnya memiliki tinggi badan 155 cm. Mungkin kalau cewek, tinggi segini masih umum ya teman-teman, tapi kalau cowok ini termasuk pendek. Hehe. Dan bisa dibilang, tinggi badan 155 cm itu umum banget di Indonesia. Artinya ada banyak orang dengan tinggi badan 155 cm yang juga pasti penasaran, gimana sih kalau tinggi badan 155 cm naik Honda ADV 150?

Setelah bertemu dengan Honda ADV 150, lalu memegang dan menerawangnya, eh, akhirnya satuaspal.com beranikan diri untuk minta ijin sama Deri untuk menurunkan standar ganda Honda ADV 150 dan naik ke atasnya. Sebagai info saja teman-teman, menaikkan dan menurunkan standar ganda Honda ADV 150 ternyata enteng. Dengan tinggi badan 155 cm, akhirnya satuaspal.com naik ke atas jok Honda ADV 150, hasilnya bisa teman-teman lihat di foto berikut.

Dengan tinggi badan 155 cm, ternyata saat naik Honda ADV 150 saya merasa cukup kuwalahan. Tuh lihat saja di foto, pada posisi duduk yang standar, artinya bokong pas ke jok, cuma satu kaki yang bisa menapak, yang satunya gimana? Melayang sob. Hahahaha. Lalu saya nyoba bergeser dengan menggeser bokong ke posisi ujung jok di depan, hasilnya…

Seperti yang teman-teman lihat di gambar, akhirnya kedua kaki bisa menapak ke lantai setelah saya menggeser bokong ke ujung jok. Tapi itupun hanya ujung sepatunya saja. Saya rasa kalau ini dalam posisi tidak memakai alas kaki pasti nggak nyampai haha. Dan posisi seperti ini nggak enak banget rasanya di badan sob hahaha. Tentu bukan salah motornya, tapi saya sadar ini salah saya haha.

Bagaimana Jika Dibandingkan dengan Tinggi Jok Honda PCX

Honda PCX tinggi joknya lebih rendah dibandingkan Honda ADV 150, tinggi jok Honda PCX 150 hanya 760 mm, sedangkan Honda ADV 795 mm. Saya lebih nyaman menapak ke tanah saat naik Honda PCX 150, meskipun masih jinjit juga. Tapi jinjitnya masih wajar, bukan hanya ujung sepatu yang menapak.

Ergonomi Honda ADV 150 untuk Tinggi Badan 155 cm

Untuk ergonomi Honda ADV 150 untuk biker bertinggi badan 155 cm ternyata sangat nyaman sob. Tinggi stang pas, siku lengan tidak begitu menekuk, badan juga rileks, dengkul juga nyaman. Untuk tinggi badan 155 cm mungkin agak sedikit kesusahan saat memposisikan kaki selonjoran, agak kurang nyampai, ya sampai sih tapi kurang nyaman kakinya. Hehe.

Oke, itu tadi gambaran biker dengan tinggi badan 155 cm ketika naik Honda ADV 150, bagaimana kesimpulannya, tinggi banget teman-teman hahaha. Tapi ya itu, masih banyak cara untuk membuat tinggi Honda ADV 150 lebih familiar ke kaki, bisa dengan menurunkan skok depan, atau mengganti skok belakang dengan yang lebih pendek. Semoga bisa menjadi gambaran teman-teman dengan tinggi badan 155 cm yang lain sebelum memutuskan untuk meminang Honda ADV 150. Salam satu aspal!

8 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Honda ADV 150 untuk Tinggi Badan 167 cm – satuaspal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*