Ganti Spion Nex II Pakai Milik Beat Street, Makin Sporty

Salam satu aspal! Spion merupakan salah satu perangkat sepeda motor yang harus ada. Fungsi spion pun sangat vital karena berhubungan dengan keselamatan berkendara, baik itu keselamatan diri sendiri maupun keselamatan pengguna jalan yang lain. Memangnya sepenting itu ya spion? Ya iyalah. Apakah jutaan orang tidak menyadarinya?

Kaca spion memiliki beberapa fungsi seperti berikut ini, saya cuplik dari federaloil.co.id.

Mencegah Terjadinya Tabrakan Saat Akan Pindah Jalur. Saat akan melakukan pindah jalur, maka anda sebagai seorang pengemudi wajib melihat spion. Dengan melihat spion, maka hal ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan dan juga tabrakan akibat berpindah jalur.

Melihat Kondisi Lalu Lintas di Belakang. Terkadang, mengetahui kondisi lalu lintas di belakang kendaraan kita juga sangatlah penting. Dengan melihat kondisi lalu lintas di belakang, kita bisa tahu apakah posisi kendaraan yang kita kemudikan menghalangi kendaraan lainnya.

Sebagai Pedoman Posisi Kendaraan. Terkadang pada kendaraan roda 4, kita sering sulit memastikan apakah kendaraan kita terlalu mepet atau tidak. Agar bisa mengetahui apakah kendaraan kita terlalu mepet atau tidak, maka anda bisa melihat bagian sisi kendaraan anda dengan memanfaatkan kaca spion. Anda bisa melihat apakah kendaraan anda terlalu mepet atau tidak.

Sebagai Aksesoris yang Menambah Penampilan Kendaraan. Saat ini fungsi dari kaca spion lebih dari sekedar alat bantu untuk melihat kondisi lalu lintas dan semacamnya. Kaca spion juga saat ini seringkali dimanfaatkan sebagai aksesori pemanis tampilan kendaraan anda. Banyak beredar model kaca spion yang sangat menarik dan juga tentunya dapat mendongkrak penampilan kendaraan.

Nah, berkaca pada fungsi yang terakhir, yakni untuk mempermanis penampilan kendaraan, tentunya kita membutuhkan spion yang serasi dengan kendaraan kita, khususnya motor. Spion bawaan dari Suzuki Nex II menurut saya kurang keren karena bentuknya membulat, tidak serasi dengan desain body Nex II yang sudah lancip-lancip. Dan kebetulan di rumah saya ada Beat Street. Ternyata kedua spion kedua motor tersebut memiliki ulir baut yang sama dan besar bautnya juga sama. Maka saya menukar spion keduanya. Hasilnya, Suzuki Nex II jadi semakin cakep mas bro.

Dan saya sudah membuat videonya. Monggo mas bro, jangan lupa like dan subscribe channel Satuaspaldotcom.

~ enjoy riding

3 Replies to “Ganti Spion Nex II Pakai Milik Beat Street, Makin Sporty”

Leave a Reply

Your email address will not be published.