Rincian Biaya Perpanjangan SIM A

Salam satu aspal Indonesia!

Kali ini saya akan bercerita tentang rincian biaya perpanjangan SIM A. Kebetulan kemarin saya baru saja melakukan perpanjangan SIM A yang akan habis masa berlakunya di tanggal 7 Maret 2020.

Saya melakukan perpanjangan SIM A di Satlantas Polres Karanganyar pada Senin (2/3/2020). Karena mungkin hari Senin apa ya, jadi ngantrinya itu banyak banget. Saya berangkat dari rumah jam 08.00 wib kurang. Sampai di Satlantas Polres Karanganyar langsung parkir di area belakang Satlantas Polres Karanganyar. Parkiran milik warga.

Parkiran tersebut saya pilih karena lokasinya dekat dengan tempat KIR Dokter. Perlu sampean ketahui, untuk KIR Dokter SIM di Satlantas Polres Karanganyar lokasinya bukan di dalam kantor Satlantas, melainkan ada di luar, diperkampungan warga di belakang kantor Satlantas.

Habis parkir saya langsung menuju ke tempat KIR, dan naudzubilah, ngantrinya sudah banyak banget sob. Padahal itu tempat KIR belum buka dan belum ada petugasnya. Kebiasaan pegawai negeri Indonesia, suka telat dan bermalas-malasan, khusus untuk pelayanan warga.

Tempat KIR baru buka jam 09.00 wib kurang dikit. Setelah KIR langkah selanjutnya adalah melakukan proses pendaftaran. Seharusnya ada tes psikologi SIM dulu sob, tapi kebetulan pas saya perpajangan kemarin belum ada.

Setelah daftar, isi blangko, terus bayar ke bank BRI di lokasi dekat pendaftaran di kantor Satlantas Polres Karanganyar. Dan setelah bayar tinggal nunggu foto. Semua proses itu kemarin saya menghabiskan waktu 2,5 jam. Asem tenan lama banget karena antriannya buanyak.

Rincian Biaya Perpanjangan SIM A

Untuk rincian biayanya sebagai berikut sob. KIR bayar Rp 35.000, Bank BRI bayar Rp 80.000, dan bayar Rp 15.000 buat beli lotek sob, laper ue… Hahahaha… Jadi biaya perpanjangan SIM A saya total menghabiskan duit Rp 130.000. Masih murah sob. Lha kalau sekarang musti nambah Rp 50.000 lagi untuk biaya tes psikologi SIM. Asem… Hahaha… (satuaspal.com)

2 Replies to “Rincian Biaya Perpanjangan SIM A”

Leave a Reply

Your email address will not be published.