Selama Pandemi Covid-19, Penumpang KA Prameks Dibatasi Jumlahnya

SATUASPAL.COM – Brosist sekalian, kali ini ada info tentang kereta api prambanan ekspress atau prameks. Bagaimana keadaan penumpang ka prameks selama masa pandemi Covid-19 ini. Yap, selama pandemi Covid-19 ini, penumpang ka prameks dibatasi jumlahnya brosist, baik itu untuk pembelian tiket secara online ataupun goshow. Dan berkat pembatasan penumpang ka prameks ini, yakni tidak adanya lagi penumpang ka prameks yang berdiri.

KA Prameks sendiri dalam masa pandemi Covid-19, sebelum adanya pembatasan penumpang memang sudah mengalami penurunan jumlah penumpang setiap harinya brosist. Iyalah, kantor-kantor kan juga banyak yang libur, jadi karyawan yang naik KA Prameks pasti berkurang. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk di rumah saja, jadi orang yang keluar hanya untuk jalan-jalan juga berkurang cukup drastis. Nah meskipun begitu, jadwal KA Prameks tetap tidak berubah, KA Prameks tetap melayani sesuai jadwal semula.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, ada pemandangan lain pada kursi kereta Prameks nih brosist, sebagian kursi kereta api Prameks ada yang distiker silang, yang artinya tidak boleh digunakan untuk duduk. Hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk meningkatkan social distancing untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Sejak adanya Covid-19 ini, okupansi KA juga menurun drastis. Okupansi KA Prameks menjadi hanya 20% – 25% dalam sekali perjalanan,” ujar Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto via Solopos.com, Senin (6/4/2020).

Credit foto : @railfans.indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: