Besaran Biaya Ganti Seal Shockbreaker Depan Honda Beat

Salam satu aspal men! Seiring pemakaian, barang apa saja pasti akan mengalami penurunan kemampuannya, tak terkecuali pada sepeda motor. Salah satu part yang akhir-akhir ini mengalami penurunan daya di Honda Beat Street 2017 mase adalah rembesnya oli shockbreaker depan sebelah kanan.

Rembesnya oli shockbreaker depan sebelah kanan ini mengakibatkan daya mentul-mentul suspensi menjadi berkurang men. Dan akibatnya, getaran stang sampai ke tangan dan itu rasany nggak enak banget. Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu mase berkunjung ke AHASS untuk melakukan penggantian seal ini.

Ternyata harga seal suspensi depan Honda Beat Street lumayan nampol men. Harga 1 pcs seal shockbreaker depan adapah Rp 46.000. Sementara untuk ongkos pasangnya adalah Rp 35.000, mantap djiwa. Mase sarankan, kalau melakukan penggantian ini nggak usah ke AHASS deh. Soalnya setelah menghabiskan dana sebegitu lumayan itu, hasilnya tidak cukup memuaskan. Shockbreaker empuk tidak bertahan lama.

Sementara untuk harga oli shockbreakernya adalah Rp 28.000. Dan tidak cukup di sini pengeluarannya, mase ditawari pembersihan injektor, dan lagi-lagi mase tidak bisa bilang tidak. Kampret tenan. So total dana yang mase keluarkan dengan niat hanya ganti seal shockbreaker depan sebelah kanan biar suspensi empuk malah akhirnya kena duit kemana-mana dengan total Rp 139.000, anjayyyyy!!!!

7 Replies to “Besaran Biaya Ganti Seal Shockbreaker Depan Honda Beat”

Leave a Reply

Your email address will not be published.