Yamaha Rilis Grand Filano, Tampang Lebih Retro dari Scoopy

satuaspal.com – Yamaha memenuhi janjinya di mana dulu saya pernah mendengar jika Yamaha akan menambah kategori Classy-nya yang sebelumnya hanya diisi oleh Fazzio. Maka kini Yamaha benar-benar menghadirkan teman dari Fazzio yaitu Grand Filano.

Sebelum rilis resmi yang dilakukan hari ini, beberapa waktu yang lalu telah muncul lebih dulu berbagai spyshoot tes jalan dari motor yang akhirnya diberi nama Grand Filano.

Bisa dibilang secara umum untuk sektor mesin, Grand Filano memiliki mesin yang sama dengan Fazzio, yakni menggunakan mesin blue core hybrid 125 cc.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Keunggulan lain, hadirnya fitur Smart Front Refuel sehingga pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa membuka jok. Sepeda motor matik dengan kapasitas bagasi 27 L.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sudah menggunakan Smart Key System, sebagai sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX dengan desain jok premium untuk karakter pengendara lebih elegan dan mewah memiliki 2 (dua) pilihan warna premium, diantaranya LUX White Pearl dan LUX Matte Blue, yang dipasarkan dengan harga Rp 27,500,000 OTR Jakarta. Kemudian Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO dengan pilihan 4 (empat) pilihan warna lebih beragam, diantaranya NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black yang dipasarkan dengan harga Rp 27,000,000 OTR Jakarta.

Dari foto-fotonya yang beredar di internet, saya berkeyakinan jika Yamaha Grand Filano 125 hybrid ini lebih retro jika dibandingkan dengan sang kompetitor, Honda Scoopy. Gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: