Kerjanya cuma sampai sore… takut dibegal

image

Kemarin sore SADC mampir ke konter pulsa langganan yang ada di sebelah timur makam pahlawan Karanganyar. Kebetulan memang ada satu karyawannya yang sudah diakrabi, dia seorang cewek. Seorang lady biker penyemplak Suzuki Nex. Karena sudah akrab SADC mencoba mengajak ngobrol.

“Kok tumben jam segini (sekitar jam 4 sore lebih) masih di konter… biasanya kalau jam segini kan pulang” -fyi doi biasanya pulang sebentar ke rumah dan selepas magrib balik lagi ke konter-

“Sekarang aku cuma sampai sore kok mas… takut dibegal kalau pulang malam” jawab dia.

Alasannya memang masuk akal. Beberapa hari terakhir ini ada kabar begal sudah sampai karanganyar. Aksinya terakhir sang begal yang entah jumlahnya berapa orang ini, berhasil menjarah harta seorang tukang sayur yang sekitar jam 0100 dini hari sedang berangkat kulakan ke pasar. Uang buat kulakan ludes… entah motornya direbut begal apa gak kurang tahu juga. Untungnya nyawa tukang sayurnya selamat, tidak sampai dihabisi begal. Selain di karanganyar ternyata begal juga sudah sampai Klaten dan juga Boyolali (menurut berita solopos).

Mengurangi bepergian di waktu malam memang dapat dijadikan suatu usaha untuk meminimalisir ketemu begal. Hindari berkendara sendiri melalui tempat sepi. Pak polisi… ini tugas sampean untuk memberikan rasa aman ke masyarakat.

Salam satu aspal!!!

image

Mari rokok-an dulu lur biar gak mumet ndase

17 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*