Demo Buruh dan Mogok Kerja, Gimana Kalau Bos Juga Mogok Usaha

satuaspal.com – Sepertinya demo dan mogok kerja sudah menjadi pekerjaan para buruh di kota-kota besar. Ane sampai bosen lihat beritanya. Selalu saja soal tuntutan gaji yang katanya masih kurang, harus segini pokoknya segini, udah kayak bos nya aja ngatur-ngatur gaji sendiri.

image

Harusnya buruh bisa melihat ke bawah agar bisa bersyukur dengan apa yang didapatkannya. Toh motor juga udah punya, bukan naik angkot lagi atau naik bus karyawan, iya kan. Kasihan juga lho para pelaku usaha kalau terus-terusan diginiin. Gaji minta gede tapi kualitas kerja tetep, diajak mogok kerja hayuk… Apa nggak rugi sendiri kalau perusahaan bangkrut. Kamu bakal jadi pengangguran dan sengsara beneran.

image

Perusahaan segede Maspion Grup aja sudah tobat-tobatan mbayar buruhnya. Wes lah… kerja niatkan ibadah inshaa Allah berkah dan dicukupkan hidupnya. Jangan terlalu banyak tuntutan.

image

Intinya selalu bersyukur, jangan hanya melihat ke atas, cobalah melihat ke bawah. Jangan egois, hanya memikirkan kenikmatan diri sendiri, tapi pikirkan juga nasib pengusaha. Coba sekali-kali tempatkan diri pada posisi pemilik usaha, apa yang akan kamu lakukan sebagai pemilik usaha. Belajarlah berhidup hemat dan jangan konsumtif. Salam satu aspal.

/mase

image
Tombo panassss...

Posted from Andromax 4G LTE

28 Komentar

  1. naaah…..boleh juga dicoba sama para pengusaha2 pabrik…..
    ai juga lebih setuju kalo demonya ke pemerintah minta harga stabil…
    tambahan lagi..bonusnya kok raine koyo lanang yo…curiga ai…wkwkwk

  2. Buruh senengane aneh2, wong ndeso ra ngutek moro2 neng nggon sing diarani njakarta, nang kono mung arep gawe rusuh wae, penjalukane njur munggah terus wae, bola bali wong pekok, ra nduwe keahlian mung pengen gaji gede wae, cuuuk, modaro kono.. Aku ki yo buruh, nanging yo ngutek, lagi kerjo embyeh2 we kredit ninja+open2 kimcil, tekmu cuuk,marai rusak Indonesia…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*