Ini Alasan Mengapa Surat Tilang Warna Biru Tidak Diberikan

satuaspal.com – Ditengah-tengah jam makan siang satuaspal.com ketik artikel, takutnya nanti keburu lupa. Yap tadi satuaspal.com ikut sidang tilang mas bro di pengadilan negeri surakarta, ceritanya kapan-kapan saja. Nah ditengah-tengah sidang itu satuaspal.com dapat pencerahan dari hakim anggota.

image

^ slip warna merah andalan pak pol

Ini Alasan Sebenarnya Mengapa Surat Tilang Warna Biru Tidak Diberikan. Nah konon slip tilang warna biru tidak diberikan karena….

image

^ suasana pas sidang tilang tadi… cukup panas… karena kipasnya muter pelan :mrgreen:

Besaran denda yang dibayarkan melalui bank (dengan slip biru tersebut) konon angkanya bisa tidak sesuai dengan saat disidangkan dengan kasus yang sama. Ah embuh ini gimana, sudah bayar di bank pakai slip biru tapi kok ada besaran denda pas sidang.

Misal pakai slip biru disana ditulis kamu kena denda 100 rb rupiah, dan kamu bayar 100 rb lewat bank. Nah tadi hakim anggota bilang, ya kalau pas sidang dendamu ditetapkan 100 rb, berarti itu pas uangnya yang ditransfer. Lha misal denda saat sidang sesungguhnya dendanya tidak sampai 100 rb, konon pak hakim bingung mau mengembalikan sisanya itu kemana. Sebaliknya, jika denda saat sidang lebih dari 100 rb, pak hakim juga bingung mau menagih kekurangannya kesiapa.

Nah sekiranya begitu tadi pak hakim anggota menjelaskan saat ada yang nanya tentang slip biru itu. Benarkah seperti itu… Ah embuh… Pokoknya tadi pak hakim anggota bilangnya begitu… Ane juga mumet nihhh…

Slip tilang warna biru memang kontroversial. Kalau ane ditanya pilih slip warna apa… Udahlah sedikasihnya pak polisi saja, ruwet mah kalau ngeyel, ingat pasal 1…. “polisi selalu benar”.

Sekiranya begitu saja yang bisa ane share dimari, sesuai yang ane dengar tadi pas persidangan. Kalau ada mas bro yang ngeyel gimana-gimananya satuaspal.com tidak bisa memberikan penjelasan yang lebih lagi deh…

Salam satu aspal… gaaassss pooollll… (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

31 pemikiran pada “Ini Alasan Mengapa Surat Tilang Warna Biru Tidak Diberikan

  1. Jgn mumet masbrro,jdkn pengalaman aja..dapet yg bening2 gk dsana wkwkwk..nyantai kaya d pantai..#salamsatuaspalgaspooollremblongjoss

    • Betul mas bro, pengalaman yg sangat berhargai. Yg bening2 mah banyak mas bro tgl tunjuk pokoke.
      Enak nih yg nyantai mulu nih…
      Gaaasss poooolll pokoke mas bro jooosss…

  2. Lha terus apa gunanya dicetak slip biru dan ada rekening di bank? Bikin aturan tp gak jelas prakreknya gmn, mirip ktp-E harusnya sebagai pengenal serbaguna bs integrasi dgn kebutuhan data apapun krn database sdh online, tp nyatanya????

  3. Minta slip biru aja,pasti polisi akan kesal.
    Gw pernah minta slip biru n g gw bayar lewat bank tapi ikut sidang hasilnya sama aja sama slip merah.
    Menurut pikiran gw kenapa kok polisi kesal bahkan sampai marah klo qta minta slip biru itu karena klo qta minta slip biru maka artinya qta mengakui kesalahan qta klo melanggar jadi polisi yg nilang tidak akan dapat nilai/jasa dari tilangan tersebut,sebaliknya klo merah ya mreka dapat jasa/nilai.menurut pikiran ngawur gw sih soalnya gw kna tilangnya bukan pas razia tapi pas polisi ngumpet trus gwa ajak damai/sogok uang 100rb dia tetep g mau seperti dikejar target tilang itu polisi.
    Sori kepanjangan.
    Percaya atau g polisi itu ada target tilangnya gan jadi klo tanggal antara 20-10 ati2 gan.

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s