Perpanjangan SIM saat lebaran mumpung mudik, tidak semudah itu

image
lebaran pencari SIM membeludak
Bicara soal surat ijin mengemudi, nah biasanya saat momen lebaran seperti ini pencari SIM pasti akan membeludak, baik itu yang mau bikin ataupun mau perpanjangan. Kenapa begitu… biasanya para perantau akan menggunakan momen mudik sebagai waktu perpanjangan SIM. Pas sekalian pulang kampung, sekalian pula cutinya.

tidak semudah itu untuk perpanjangan SIM
Padahal untuk perpanjangan SIM tidak semudah itu, artinya SIM yang akan habis masa berlakunya di tahun ini tidak semua dapat dikerjakan oleh petugas. Biasanya petugas akan cenderung mendahulukan pembuatan SIM yang masa berlakunya akan habis di bulan yang bersangkutan. Artinya kalau SIM yang Anda miliki masih akan habis masa berlakunya 2, 3, 4, 5, dst bulan lagi Anda akan pulang dengan rasa kecewa.
cuti lagi atau… SIM online
Solusinya cuma ada satu, cuti lagi di bulan dimana SIM Anda akan habis. Kalaupun tidak bisa cuti karena tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan, Anda bisa memanfaatkan layanan SIM online, tapi perlu diingat…. daerah yang bisa melayani SIM online ini juga masih jarang.
Nah kedepannya semoga layanan SIM online ini bisa segera menyeluruh kesetiap daerah. Mau perpanjang SIM aja dibuat pusing tujuh keliling. Salam satu aspal.

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*