Iklan
jump to navigation

Tidak efektif, cara pendaftaran pasien di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar bikin pasien terlantar 17 Oktober 2016

Posted by Mase in karanganyar.
Tags: , , , ,
trackback

Tidak efektif, cara pendaftaran pasien di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar bikin pasien terlantar

Kali ini satuaspal.com akan mencoba menyoroti kinerja layanan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Karanganyar, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. RS PKU Muhammadiyah Karanganyar ini berlokasi di jalan antara perempatan Papahan ke arah Tasikmadu, Karanganyar. Jika melihat dari namanya pasti semua sudah dapat menyimpulkan kalau rumah sakit ini dikelola oleh Yayasan Muhammadiyah. Dan tadi malam (16/10/2016) satuaspal.com dapat pengalaman bagaimana cara mendaftar pasien di rumah sakit ini.

Beginilah pendaftaran di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar yang menurut satuaspal.com ribet dan berpotensi menelantarkan calon pasien/orang sakit.

1. Pasien dan wali harus mendaftarkan pasien terlebih dahulu di loket pendaftaran. 

2. Pasien belum diijinkan masuk ke UGD dan mendapat pemeriksaan jika pendaftaran belum dilakukan.

Bisa pembaca lihat pada gambar terlampir. Seorang bapak-bapak yang tiduran di kursi ruang tunggu itu, beliau adalah pasien yang sepertinya sudah lumayan parah sakitnya. Sedangkan ibu-ibu yang berdiri mengenakan jilbab, itu adalah wali dari bapak ini. Sang ibu mendaftar, sementara bapak yang sakit menunggu. Inilah yang satuaspal.com sebut sebagai penelantaran pasien. Ya kalau loket pendaftaran tidak ngantri, prosea pendaftarannya bisa cepat, bayangkan jika loket pendaftaran ngantri cukup panjang… bisa-bisa bapak yang sakit tersebut jika memang parah, bisa bablas sebelum tertangani.

Mungkin RS PKU Muhammadiyah Kra bisa berkaca pada layanan rumah sakit swasta lainnya, yang berbasis non Islam, rumah sakit dr. Oen Kandangsapi, Solo. Di mana jika ada pasien masuk di RS ini, pasien akan langsung diarahkan ke ruang UGD untuk langsung dilakukan pemeriksaan sana-sini. Sembari pasien diperiksa di UGD, wali dipersilakan untuk melakukan registrasi di ruang pendaftaran. Jadi tidak ada yang namanya pasien menunggu registrasi sambil kesakitan.

Pengalaman mendafatar pasien rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.  

Bukan hanya melihat langsung kejadian seperti di atas, satuaspal.com juga mengalaminya sendiri. Jadi ceritanya tadi malam (16/10) sekitar jam 19.00 wib an, satuaspal.com mengantar kerabat yang ingin memeriksakan anaknya di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. Setelah tiba kami langsung menuju ke ruang UGD, dimana di sana ada beberapa petugas yang berjaga, seorang laki-laki dan perempuan.

Kami kira tujuan kami sudah tepat, rupanya kami disuruh keluar lagi oleh petugas perempuan, kami disuruh melakukan pendaftaran di loket pendaftaran rawat inap terlebih dahulu. Tidak hanya wali, yang sakitpun juga disuruh keluar dulu dari ruang UGD.

Kami pun keluar dari ruang UGD dan menuju ke loket pendaftaran. Lumayan ngantri 1. Sedang yang sakit dan keluarga yg mengantar duduk diruang tunggu. 

Setelah sukses mendaftar kemudian kami masukkan kertas dari loket pendaftaran ke ruang UGD, dan kami harus menunggu giliran untuk dipanggil dan di periksa. Petugas di ruang UGD yang perempuan ternyata cukup galak, omongannya nggak enak didengar, padahal cantik dan masih muda. Jelas ini petugas pelayanan umum yang nggak banget. Harus pelayan umum seperti ini bisa lebih ramah.

Setelah dari UGD pasien langsung diperiksa ke lab. Dan menunggu untuk mendapat bangsal.

Pendaftaran yang berpotensi menelantarkan pasien dan petugas galak  

Nah harapan satuaspal.com semoga kedepan sistem pendaftaran di RS PKU Muhammadiyah ini bisa lebih mengutamakan pasien. Minimal tirulah model pendaftaran yang bisa bersamaan dengan pemeriksaan UGD seperti di RS dr. Oen Kandangsapi yang layanannya top markotop. Mosok yayasan berbasis Islam kalah sama layanan dari yayasan berbasis non Islam.

Sama satu lagi… didik kembali sopan santun dan keramahan para petugas saat melakukan pelayanan, terutama untuk mbak2 cantik yang melayani kami diruang UGD tanggal 16 Oktober 2016 pukul 19.00 wib an.

Salam satu aspal…. Ciao…. (mase)

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - 17 Oktober 2016
satuaspal.com - 17 Oktober 2016

Kasihan kan yg sakit

sebarkan.org - 17 Oktober 2016
satuaspal.com - 17 Oktober 2016

He em… pelayanan nol..

sebarkan.org - 17 Oktober 2016

Mulai sekarang hidup sehat, biar g skit ah..pelayanannya bkin miris..

satuaspal.com - 17 Oktober 2016

Iya om. Ane jg dah gk ngrokok.

sebarkan.org - 17 Oktober 2016

Wah..mantap om..

satuaspal.com - 17 Oktober 2016

Makasih om

sebarkan.org - 17 Oktober 2016

Sama2 kang..

2. Budi Santoso - 17 Oktober 2016

birokrasinya ribet, rs negeri pun kebanyakan juga begitu.

satuaspal.com - 17 Oktober 2016

kalau negeri gak usah dibahas hahaha

3. orong-orong - 17 Oktober 2016

ya begitulah emang ribet, kalau masih ada pungli bilang aja
https://orongorong.com/2016/10/17/yamaha-nm-x-125-di-sukai-warga-rusia/

satuaspal.com - 17 Oktober 2016

Kalau pungli sprtinya kagak ada om

4. mysukmana - 17 Oktober 2016

Wah ini deket banget dari rumah ortu saya kak

satuaspal.com - 17 Oktober 2016

Weh orang karanganyar juga ini

5. fajarsololovers - 17 Oktober 2016

Kok pas saya kecelakaan dulu enggak gini yaa??
Saya n istri dianter mobil yg nolong pas kecelakaan motor,, sampai disana langsung bawa masuk UGD dan diperiksa ini itu,, baru ortu dateng pasca dikabarin yg dijadikan wali n daftarkan.

Begitu juga pas rujukan istri mau melahirkan,,ke PKU Karanganyar jg,, kebetulan ane g ikut ngrujuk dr klinik ke PKU,, pulg dulu ambil baju ganti n barang2 lain. Setelah sampe RS baru disuruh daftar,,pdhal blm ktemu istri yg dah masuk di kamar persalinan.

satuaspal.com - 17 Oktober 2016

Brrt beda penanganan untuk kecelakaan dan melahirkan. Lumayan nih kl kyk gini ya bagus.

6. motomazine - 17 Oktober 2016
satuaspal.com - 17 Oktober 2016

Kurang tahu juga lek he

motomazine - 18 Oktober 2016

Nah..

7. DNFmagz - 18 Oktober 2016
satuaspal.com - 18 Oktober 2016

Kasihan pasien om

DNFmagz - 18 Oktober 2016

Banget

8. jahe - 18 Oktober 2016

kalau masuk ugd itu standarnya memang pasien diperiksa dulu baru daftar, dimana2 begitu, RSUD aja begitu
kalau yg njenengan alami mungkin apes atau memang ada prioritas sendiri, biasanya memang ada petugas screenering awal utk.pasien yg mau masuk ugd, maklum kapasitas ugd kan terbatas

satuaspal.com - 19 Oktober 2016

iya mungkin ugd untuk kasus darurat saja, misal kecelakaan, jadi kl kasus sakit suruh daftar dl.


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

Mila Sakinah

ALLAH selalu ada bersama ku😇

Dian Farizka

To be the star

Anita Firdaus

Keberhasilanku diraih karena usahaku

%d blogger menyukai ini: