Benarkah undangan saluran BBM ulah hacker? Ini penjelasannya…

Salam satu aspal. Mas bro, sejak dua hari kemarin telah terjadi kegaduhan di BBM atau Blackberry Messenger. Kegaduhan itu bernama broadcast aka BC yang menyebarkan undangan grup bernama “saluran BBM”. Entah satuaspal sudah menerima berapa pesan yang berisi undangan saluran BBM tersebut, yang jelas banyak mas bro, salah satunya seperti yang ada pada gambar di atas. Nah lantas, apa sih grup saluran BBM itu….

Pada hari ini, Sabtu (21/01) satuaspal kembali mendapat broadcast dari beberapa teman. Isinya hampir seragam, rata-rata pesan tersebut berisi konfirmasi dari BC yang telah tersebar sebelumnya, yakni tentang ajakan gabung grup saluran BBM.

Jika di baca, pesan BC yang kedua ini berisi konfirmasi bahwa pesan ajakan bergabung grup saluran BBM itu adalah ulah hacker. Bahkan, pada BC kedua ini mencatut Menkominfo. 

Bagi yang sudah terlanjur bergabung di saluran bbm .. Segera uninstall bbm anda di app store dan baru donlod ulang .  Sebelum data data anda disedot para hacker

pesan dr menkominfo  indonesia

teman teman kalo ada undangan saluran bbm ..jgn diterima … itu kerjaan hacker yang mau menduplikat kontak bbm dan data data pribadi email … nantinya akan dibuat kejahatan … dan anda akan terlibat didalamnya 

Jelas BC-BC seperti ini sangat meresahkan jiwa, nggak mantap jiwa lagi dech. Lantas benarkah ini ulab hacker mas bro… Nah, satuaspal punya penjelasannya nih…

Satuaspal kutip dari banjarmasin.tribunnews.com, 

Penggemar dunia IT, Luthfiannoor Awwali dari Uniska TI Semester 7 menjelaskan jika itu cuma spam iklan. “Jangan diklik, sudah 242 akun BBM yang kena spam itu. Otomatis menjadi broadcast atau menjadi status bila bergabung,” katanya.

Warga Banjarmasin, pecinta dunia IT lainnya, Khairi Adha menjelaskan, jika masyarakat tidak perlu bingung dan resah. Karena hanya saluran BBM sejenis fanpage.

“Menurut saya sih itu cara olshop biar dapat minat pelanggan. Bukan jenis cara hacker, soal BC kontak BBM dan data email akan otomatis ke-hack itu hoax, nggak akan kena hack. Itu hanya cara olshop aja dengan membuat nama “saluran BBM” nantinya berubah menjadi nama olshop atau apalah tergantung niat si pembuat saluran” katanya. 

Nah begitu kata para ahlinya mas bro. Bisa disimpulkan begini.

  1. BC saluran BBM hanya spam.
  2. BC saluran BBM ulah olshop untuk membuat fanspage.
  3. BC yang kedua ternyata hoax.
  4. Ini bukan ulah hacker.
  5. Kontak BBM tetap aman, begitu juga dengan email, walau sudah mengklik saluran tersebut.

So, bagi yang sudah kadung mengklik dan sudah juga statusnya berubah “sudah ikut saluran bbm”, nggak perlu khawatir lagi. Ini semua tidak ada hubugannya dengan hacker. Nggak perlu install ulang BBM dengan akun yang baru, susahkan nanti cari kontak teman-temannya lagi. Ya sudah semoga berguna. Salam satu aspal… Ciao… (Mase)

^ isi BBM… :mrgreen:

Iklan

23 pemikiran pada “Benarkah undangan saluran BBM ulah hacker? Ini penjelasannya…

  1. Ping balik: Waspada terhadap hack bagi pengguna BlackBerry Messenger (BBM), apakah benar? | Blog Dimas

  2. Ping balik: Scorpio Club Indonesia

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s