Mau Bayar di Samsat Online The Park Mall, Eh Bukanya Hanya Sampai Jam 16.00 WIB

Sudah menjadi kewajiban pemilik kendaraan bermotor yakni tiap tahun harus membayar pajak, kalau tidak sampai dibayar ya tanggung sendiri akibatnya. Membayar pajak pun kini sudah dimudahkan oleh pemerintah. Pemerintah (kita sebut saja begitu) sudah membuka berbagai loket pembayaran pajak online atau samsat online, ada juga samsat keliling yang semakin memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak, tidak usah jauh-jauh ke kantor samsat yang biasanya ada di kota kabupaten, bayar saja pajak di samsat keliling yang mangkal ditempat terdekat.


Satu lagi gerai pembayaran pajak atau samsat online yang dibuka oleh pemerintah, lokasinya ada di mall di wilayah Solobaru, tepatnya ada di The Park Mall. Konon menurut media online mainstream yang satuaspal.com baca, samsat online The Park Mall ini dibuka untuk memudahkan wajib pajak yang bekerja di siang hari hingga sore hari (jam kerja pukul 08.00 wib hingga pukul 16.00 wib) agar tidak perlu mengajukan cuti saat akan membayar pajak. Iya, konon samsat online The Park Mall ini buka sesuai jam kerja mall, yaitu dari pukul 10.00 wib hingga pukul 21.00 wib. Harapannya para pegawai atau karyawan yang bekerja siang hari dapat membayar pajak di malam hari sebelum pukul 21.00 wib. Namun hal ini kenyataannya ZONK BESAR!!!!
Hari Jumat (07/04/2017) satuaspal.com berkunjung ke samsat online The Park Mall dan tiba disana pukul 16.30 wib, kenyataannya samsat online The Park Mall ini sudah tidak melayani wajib pajak. Saat datang lantas membuka pintu samsat online The Park Mall yang ada di lower ground, saat itu staf-stafnya sedang berfoto di dalam ruangan yang cukup luas tersebut.
Lantas satuaspal.com menanyakan kepada salah satu staff yang baru selesai berfoto, “sudah tutup ya pak…”. Bapak petugas samsat tadi langsung mendekat kepada satuaspal.com dan berkata, “sudah tutup mas… bukanya sampai jam empat (16.00 wib red)”.
Satuaspal.com lantas bertanya kembali, “memang jam kerjanya sampai jam berapa pak…”. Dan dijawab bapak tadi, “buka jam 10.00 wib sampai jam 16.00 wib”. Mendengar jawaban tersebut satuaspal.com pun mencoba cross check dengan data yang ada di media online mainstream. ” Lho di media kok katanya buka sampai mall tutup pak… Jam 21.00 wib…”. Kata bapaknya, “nggak mas… buka jam 10.00 wib, tutup jam 16.00 wib”. 
Ya sudah akhirnya satuaspal.com pulang dengan kecewa dan tidak dapat apa-apa, padahal sudah jauh-jauh kesini. Syiemmm…
Informasi untuk mas bro semua yang akan membayar pajak di samsat online The Park Mall.

  • Samsat online The Park Mall buka Senin hingga Sabtu.
  • Senin – Jumat buka jam 10.00 wib – 16.00 wib.
  • Sabtu buka jam 10.00 wib – 12.00 wib.
  • Bayar pajak di samsat hanya perlu STNK asli dan KTP asli.
  • Samsat online The Park Mall tempatnya ada di lower ground.

(Satuaspal.com)
*)sumber gambar: facebook

4 Comments

  1. Kalau di sini bisa melayani perpanjangan sim online nggak mas? Soalnya kalau di samsat kotabarat antri lama. Makasih sebelumnya..

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman Membayar Pajak Sepeda Motor Lewat Calo, Asli Bikin Nyesek | www.satuaspal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*