Makan di Solchic Karanganyar, Nyobain Ayam Crispy Pakai Saos Keju

Salam satu aspal.

Selamat makan mas bro… Kali ini perjalanan kuliner satuaspal.com singgah di warung kentucky eh ayam crispy maksudnya, yang ada di kota Karanganyar, Jawa Tengah. Nama warung makannya SolChic. Agak terdengar asing di telinga satuaspal.com nih, dan yang asing gini kadang bikin penasaran.

Gerai makan SolChic ini sebelumnya telah buka di kota Solo. Kalau di Solo ada tiga gerai yang kini sudah di buka mas bro, masing-masing alamatnya ada di bawah ini. Konon kabarnya dari adek ane, gerai Solchic yang di Solo ini sampai ngantri-ngantri, apalagi paas jam makan siang, adek ane sampai pesen gini, “awas kalau Nada rewel aku nggak tanggung”. Maksudnya rewel karena nunggu makanannya lama mas bro.

Untunglah kini Solchic sudah buka gerai di Karanganyar. Tepatnya kemarin hari Jumat (24/04/2017), gerai Solchic Chicfarm Karanganyar resmi dibuka. Chicfarm Karanganyar ini beralamat di Jl. Lawu, Badranasri Karanganyar mas bro, atau di depan kantor BPR Karanganyar, utara jalan ya.

Setelah melihat menu-menu yang ditawarkan, ada sayap, dada, sama paha, satuaspal.com tertarik untuk mencoba yang paketan saja. Karena satuaspal.com paling suka sama dada, apalagi yang ukurannya 36B… eh apaan sih… Maka satuaspal.com memesan paket Breast atau dada.

Harga paketan untuk dada + nasi + es teh ini harganya Rp 13 ribu. Cukup terjangkau untuk kantong ane. Kebetulan waktu datang sekitar pukul 11 siang nggak ngantri banyak, meja yang kosong juga masih banyak, bisa milih di emperan sambil lihat lalu lalang kendaraan, atau memilih di dalam sambil nonton tv.

Sistem pemesanannya gini, datang –> sebutkan menu yang dipilih –> bayar –> duduk ke meja yang dipilih –> pesanan yang sudah jadi dipanggil namanya –> ambil –> balik lagi ke meja yang dipilih. Kenapa begini… Karena eh karena, pesanan kita perlu dituang saos dulu diatasnya sesuai keinginan. Nah soal saos ini banyak banget pilihanya, dan ini yang membedakan gerai Solchic dengan gerai ayam kentucky yang lain seperti Popeye ataupun Olive.

Mengingat saat ini yang lagi happening itu saos keju, maka satuaspal.com di Solchic juga memesan paket dada tadi dengan lumuran saos keju. Sebenarnya ini hanya coba-coba, aslinya nggak suka keju ane. Penasaran saja kok ayam dengan lumuran keju bisa happening. Dan seperti ini penampakannya…

Bagi satuaspal.com tampilannya cukup menggoda, terlihat menggiurkan. Ukuran dadanya sedanglah, kurang gede kalau buat ane. Untuk ukuran nasinya very small. Itungannya kayak ngemil lah kalau makan ini. Soas kejunya berwarna orange, bikin ngiler…

Impresinya:

  • tepungnya crispy dan gurih banget
  • ayamnya juga gurih,bumbunya meresap hingga ke dalam
  • soas kejunya, ya rasa keju gitu deh, tapi menurut ane rasa kejunya masih kurang nendang dan teksturnya kurang kental 
  • nasinya lembut 
  • es tehnya manisnya pas

Untuk harga paketan senilai Rp 13 ribu satuaspal.com rasa semuanya sudah pas. Dengan harga segitu rasanya begini, porsinya segini.. Pas lah… Nampaknya Nada juga seneng nih sama saos kejunya.

SolChic buka setiap hari dari jam 09.30 – 21.00 wib atau ketika persediaan sudah habis, istilahnya sold out. (Satuaspal.com)

Iklan

20 pemikiran pada “Makan di Solchic Karanganyar, Nyobain Ayam Crispy Pakai Saos Keju

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s